IBL

Kabar baik datang dari Christian Wood. Sang pemain telah sembuh dari Covid-19. Ia bebas dari virus corona (SARS-CoV-2). Adam Pensack, agennya, mengonfirmasi hal itu pada Rabu, 25 Maret 2020 waktu Amerika Serikat. Ia mengatakan bahwa Wood merasa baik dan sepenuhnya pulih.

Wood telah melewati beberapa tes. Seorang sumber mengatakan bahwa dirinya akan keluar besok. Sumber mengatakan begitu tanpa membuka identitasnya, sebab tidak punya wewenang untuk membahas tentang kondisi medis Wood.

Senter-forwarda Detroit Pistons itu sendiri merupakan 1 dari 10 pemain NBA yang terjangkit virus corona. Ia dinyatakan positif pada 14 Maret lalu. WHO mengatakan bahwa pasien dalam pengawasan dengan gejala ringan punya waktu memulihkan diri sekitar dua minggu. Jika berat, bisa sampai 3—6 minggu.

Wood sebelumnya mengalami gejala flu. Ia memeriksakan diri ke dokter. Hasilnya, positif Covid-19. Ia menjadi pemain ketiga yang terjangkit virus corona. Rudy Gobert dan Donovan Mitchell dari Utah Jazz lebih dulu dinyatakan positif.

Gobert dan Mitchell masih memulihkan diri saat ini. Wood sembuh lebih dulu. Sang pemain sempat berkontak fisik dengan Gobert, yang merupakan pemain NBA pertama yang positif Covid-19, pada pertandingan 7 Maret lalu. Wood berada di bawah pengawasan tim medis dan melakukan swakarantina sejak itu.

Para penggawa Pistons lainnya sempat diperiksa. Namun, mereka tidak tertular virus corona. Wood satu-satunya pemain Pistons yang positif.

Kini, Wood sudah sembuh. Ia bersiap untuk kembali beraktivitas. Meski begitu, NBA belum bisa dimulai. Covid-19 masih marak di Amerika Serikat, bahkan seluruh dunia. (GNP)

Foto: NBA

Komentar