IBL

Detroit Pistons memeriksa 17 dari 50 anggota klubnya di laboratorium swasta. Christian Wood, pemain, positif terjangkit Covid-19. Namun, hasil lainnya belum keluar. Mereka berharap tidak ada tambahan pasien.

Pistons memeriksa 17 anggota klubnya karena terlibat dalam perjalanan klub. Sebelum ini, mereka sempat terbang ke Philadelphia dan New York. Pistons bahkan bertemu Utah Jazz, yang dua pemainnya positif Covid-19, di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Sabtu, 7 Maret 2020 waktu setempat.

Wood berhadapan dengan Rudy Gobert, pemain Jazz pertama yang terjangkit Covid-19, dalam pertandingan itu. Kemudian, mengalami gejala flu yang membuatnya harus diperiksa. Saat diperiksa, ternyata ia terjangkit virus corona (SARS-CoV-2).

Wood sebenarnya sempat tampil menghadapi Philadelphia 76ers dan New York Knicks. Itu artinya, ia sempat menjalin kontak dengan para pemain lawan. Namun, hingga kini, tidak ada penambahan pasien Covid-19 selain empat pemain Brooklyn Nets kemarin, Selasa, 17 Maret.

Pistons sendiri tengah harap-harap cemas menanti hasil pemeriksaan 16 anggota klubnya. Mereka berharap tidak ada tambahan pasien. Biar Wood saja seorang.

Wood kini dalam pengawasan. Pistons memantaunya dari hari ke hari. Mereka ingin Wood pulih secepatnya. Sementara NBA masih ditunda hingga 1—2 bulan lamanya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar