TIMNAS

Michael Beasley rupanya belum menyerah dengan kariernya di NBA. Ia merapat ke Detroit Pistons untuk melanjutkan karier. Menurut Sham Charania, The Athletic, sang pemain sepakat merapat dengan kontrak satu tahun pada musim panas 2019 ini.

Sebelum menandatangani kontrak, Beasley sempat menghabiskan waktu di Cina. Ia terbang ke Negeri Tirai Bambu untuk membela Guangdong Southern Tigers di CBA. Di sana ia membantu Guangdong menjadi juara liga.

Beasley memang sudah berpengalaman bermain di Cina. Pada 2014—2016, ia membela dua klub berbeda: Shanghai Sharks dan Shangdong Golden Stars. Beasley bahkan punya sederet prestasi mentereng. Beberapa di antaranya adalah CBA Foregin MVP (2016), CBA All-Star (2015—2016), dan CBA All-Star Game MVP (2015—2016).

Sementara itu, di NBA, Beasley sempat membela Los Angeles Lakers pada 2018-2019. Namun, Lakers menukarnya ke Los Angeles Clippers di pertengahan musim. Clippers sendiri melepasnya dua hari kemudian. Saat itulah ia kembali ke Cina.

Bersama Lakers, Beasley tampil dalam 26 pertandingan reguler. Ia mencetak rata-rata 7 poin, 2,3 rebound, dan 1 asis. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 49 persen, dengen efektivitas 50 persen, dan true shooting percentage 53,2 persen.

Dengan modal catatan itu, Beasley hendak membantu Pistons mengarungi musim baru. Piston sendiri merupakan tim kedelapan yang ia bela selama di NBA. Beasley sudah berada di liga tersohor itu sejak 2008 silam. Di musim ke-11 ini ia ingin mencoba peruntungannya lagi. (put)

Foto: NBA

Komentar