IBL

Rudy Gobert, senter Utah Jazz, kini mesti hidup berdampingan dengan Covid-19. Sebab, ia terjangkit virus corona (SARS-CoV-2). Baru-baru ini perkembangannya tidak begitu baik.

Gobert mengatakan bahwa kondisi kesehatannya menurun. Ia tidak bisa mencium aroma dan merasakan rasa. Itu sudah berlangsung selama empat hari.

“Sekadar informasi, kehilangan kemampuan mencium aroma dan merasakan rasa adalah salah satu gejala. Saya tidak bisa mencium apa pun selama empat hari ini. Ada yang mengalaminya juga?” kata Gobert.

Gobert sendiri berada di bawah karantina sejak Rabu, 11 Maret 2020 lalu. Ia sudah mengurung diri selama 11 hari. Pada umumnya, pasien dengan kondisi ringan, membutuhkan waktu 14 hari untuk pulih. Namun, tidak begitu dengan Gobert.

Selain Gobert, NBA mendapati sembilan pemain lain terjangkit virus yang sama. Donovan Mitchell, rekan setim Gobert, dinyatakan positif tidak lama sejak senter berkebangsaan Prancis itu diperiksa. Christian Wood, senter-forwarda Detroit Pistons, juga begitu setelah berhadapan dengan Gobert.

Kevin Durant dan tiga pemain Brooklyn Nets kabarnya telah menjalani pemeriksaan. Mereka positif Covid-19. Marcus Smart, garda Boston Celtics, menjalan pemeriksaan yang sama. Ia tidak mengalami gejala, tetapi hasilnya positif.

Dua pemain Los Angeles Lakers dinyatakan positif Covid-19 pada hari yang sama seperti Smart. Klub mengatakan bahwa pemainnya kini berada di bawah karantina. NBA menunda kompetisi sementara akibat maraknya orang yang terjangkit virus corona.

NBA tidak tahu kapan kompetisi bisa berlanjut. Saat ini, situasi tidak menentu. Komisioner Adam Silver mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk melanjutkan kompetisi. Namun, bisa juga disetop. (GNP)

Foto: NBA

Komentar