IBL

Los Angeles Lakers memeriksa pemainnya terkait Covid-19. Mereka mengumumkan bahwa dua pemainnya positif terjangkit virus corona (SARS-CoV-2) pada Kamis, 19 Maret 2020 waktu setempat. JaVale McGee, senter, tidak termasuk ke dalamnya meski punya riwayat asma.

Sebelum ini, orang-orang takut kalau McGee positif Covid-19. Mereka ingin sang senter diperiksa. Namun, hasilnya berujung negatif. Hal itu diamini adiknya, Imani McGee-Stafford, melalui Twitter.

“Kakak saya aman, setop mengatakan dia terjangkit corona. Terima kasih,” ujarnya.

McGee sendiri mengalami asma dan pneumonia pada musim 2018-2019 lalu. Kebetulan Covid-19 merupakan penyakit yang menyerang pernafasan. Oleh karena itu, orang-orang khawatir McGee terjangkit virus corona.

McGee beruntung tidak harus mengikuti jejak dua rekannya. Saat ini, pemain yang positif Covid-19 berada dalam pengawasan. Sementara sisanya diminta tetap swakarantina.

Lakers sudah memeriksa 14 dari 17 pemain, termasuk yang berstatus two-way-contract. Mereka akan memeriksa tiga sisanya, plus jajaran pelatih dan staf yang sering berhubungan dengan pemain. Lakers ingin memastikan semuanya aman dan melakukan mitigasi yang tepat untuk membuat semuanya nyaman.

Sementara itu, dengan semakin banyaknya pemain positif Covid-19, NBA meminta klub menutup semua fasilitasnya. Mereka juga melarang segala bentuk kegiatan yang dilakukan secara berkelompok. Saat tulisan ini ditulis, sudah ada total 10 pemain yang terjangkit virus corona. (GNP)

Foto: NBA

Komentar