IBL

Los Angeles Lakers gagal mendapatkan Kawhi Leonard. Namun, mereka berhasil menarik beberapa pemain. Salah satunya adalah JaVale McGee. Sang pemain memutuskan untuk kembali ke Los Angeles pada musim panas 2019 ini.

Menurut laporan Ramona Shelbourne, ESPN, McGee sepakat untuk kembali dengan kontrak dua tahun. Nilainya mencapai AS$8,2 juta dengan opsi pemain di tahun terakhir. Jadi, McGee bisa memutuskan bertahan atau hengkang setelah melalui satu musim.

Pada 2018-2019, McGee membantu Lakers bersaing di Wilayah Barat. Ia tampil dalam 75 pertandingan dengan rata-rata 12 poin dan 7,5 rebound. Sayangnya, Lakers gagal menembus playoff. Mereka pun berusaha untuk berbenah di jeda musim agar bisa memperbaiki nasib musim depan.

Lakers sendiri sudah melakukan beberapa pergerakan sejak 2018-2019 berakhir. Mereka menukar beberapa pemain demi mengakuisisi Anthony Davis dari New Orleans Pelicans. Mereka juga baru saja merekrut Danny Green yang kontraknya habis dengan Toronto Raptors.

Sebelum Green, ada pula Troy Daniels dan Jared Dudley. Mereka telah sepakat untuk merapat ke Los Angeles. Namun, pemain-pemain itu belum bisa melengkapi skuat Lakers.

Lakers saat ini tengah mengupayakan diri untuk mempertahankan Kentavious Caldwell-Pope. Sebab, kontrak garda tembak berusia 26 tahun itu sudah habis. Lakers berencana untuk menawarkan kontrak baru selama dua tahun senilai AS$16 juta.

Selain McGee dan Caldwell-Pope, belum ada kabar lain mengenai incaran Lakers selanjutnya. Mereka masih sibuk untuk merombak tim agar bisa ke mengejar gelar juara. Apalagi mengingat Wilayah Barat semakin ketat dengan bergabungnya Kawhi Leonard dan Paul George ke Los Angeles Clippers. Lakers berusaha keras mencari pemain yang bisa membantu mereka untuk menggapai target. (put)

Foto: NBA

Komentar