IBL

JaVale McGee, senter Los Angeles Lakers, menyiapkan diri untuk membela tim pada tahun keduanya di sana. Ia percaya Lakers bisa bermain bagus pada 2019-2020. Apalagi dengan segala perubahan yang terjadi pada musim panas 2019 ini.

McGee juga telah menandatangani kontrak baru bersama Lakers. Ia sepakat meneruskan kerja sama dengan kontrak dua tahun senilai AS$8,2 juta. McGee melakukan itu karena melihat kans Lakers untuk juara.

“Saya merasa mereka seperti bermain (gim) 2K dengan curang dan mengumpulkan pemain bagus dalam satu tim,” kata McGee per Omar Raja, House of Highlight. “Kami akan bermain bagus. Saya merasa kami akan melangkah lebih jauh.”

Lakers memang melakukan perubahan besar pada skuatnya di musim panas ini. Mereka bahkan berhasil menarik beberapa bintang. Salah satunya Anthony Davis dari New Orleans Pelicans.

Meski begitu, untuk mendapatkan Davis, Lakers harus merelakan pemain-pemain mudanya. Mereka mengirim Lonzol Ball, Brandon Ingram, Josh Hart, dan sejumlah hak pilih ke Pelicans. Sehingga tim asal Los Angeles itu sempat kekurangan pemain.

Lakers kemudian mengejar beberapa pemain. Mereka bahkan menginginkan Kawhi Leonard. Namun, gagal mendapatkannya karena sang pemain memilih merapat ke Los Angeles Clippers bersama Paul George. Lakers pun langsung mengambil langkah cepat untuk merekrut pemain lain. Saat itulah mereka mendapatkan McGee.

McGee sendiri sudah bermain dengan Lakers selama semusim. Ia tampil dalam 75 pertandingan reguler pada 2018-2019. Senter berusia 31 tahun itu mencetak rata-rata 12 poin, 7,5 rebound, dan 2 blok. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 62,4 persen dengen efektivitas 62,5 persen. Sementara true shooting percentage-nya berada di angka 63,4 persen.

Dengan melihat statistik itu, Lakers berharap McGee bisa tampil dengan kekuatan yang sama bahkan lebih baik. Sebab, mereka hendak mengejar gelar juara musim depan. Lakers ingin mengembalikan kejayaan mereka sebagai tim papan atas di NBA. (put)

Foto: NBA

Komentar