IBL

Para penggawa Toronto Raptors negatif COVID-19. Serge Ibaka pun bisa melanjutkan aktivitas. Namun, dengan ruang gerak yang terbatas. Sebab, ia masih harus mengarantina diri.

Oleh karena itu, Ibaka membangun pusat kebugaran (gym) di rumahnya sendiri. Ia menunjukkan itu lewat media sosialnya pada Sabtu, 14 Maret 2020 waktu setempat. Ibaka ingin tetap berlatih meski NBA mengalami hiatus.

Liga bola basket tersohor sedunia itu membutuhkan waktu setidaknya 30 hari untuk menunda musim 2019-2020. Mereka akan menentukan langkah berikutnya, setelah adanya perkembangan situasi terkait virus corona (SARS-Cov-2) yang menyebabkan pandemi COVID-19. Ibaka dan para pemain lainnya diimbau untuk tetap berada di rumah tanpa berlatih secara berkelompok.

Senter Raptors itu sebelumnya diminta untuk mengarantina diri selama 14 hari oleh klub. Sebab, ia dan rekan-rekan setimnya sempat bertemu dengan Utah Jazz, yang dua pemainnya terjangkit virus, pada pertandingan sebelumnya. Untungnya, para pemain Raptors tidak terjangkit hal yang sama.

Ibaka sendiri berkali-kali berhadapan dengan Rudy Gobert, salah satu pemain Jazz yang terjangkit virus, dalam pertandingan itu. Raptors bertemu Jazz di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Senin, 2 Maret 2020 waktu setempat. Ibaka bahkan terciduk mencium bola yang ditembakan Gobert dari garis tembakan gratis.

Selain Gobert, Donovan Mitchell ikut terkena virus. Kedua pemain Jazz itu kini berada dalam pengawasan tim medis. Christian Wood, forwarda Detroits Pistons, kemudian dinyatakan terjangkit COVID-19 hari ini, Sabtu, 15 Maret waktu setempat. Para pemain ini berkaitan satu sama lain dalam 10 hari ke belakang sejak Gobert dinyatakan positif COVID-19.

Dari laporan terbaru, artinya ada tiga pemain NBA yang terjangkit virus. NBA belum atau malah tidak menemukan yang lainnya. Mereka berharap krisis ini mereda. (GNP)

Foto: NBA

Komentar