IBL

Sebelum gelaran IBL 2020 Seri VII di Malang, Pacific Caesar Surabaya mengganti pemainnya. Taylor Thomas Statham akan digantikan oleh Denarius Odell. Pacific kini sudah tidak memiliki kuota pergantian pemain asing. Karena sudah dua kali melakukan pergantian pemain.

Pada IBL 2020 Seri 2 Bandung, Pacific mengganti Decorey Aaron Jones dengan Anton Davon Waters. Pergantian tersebut sempat memberi kepercayaan diri manajemen. Timnya menang dua kali beruntun. Bahkan yang dikalahkan adalah Satria Muda Pertamina Jakarta dan Pelita Jaya Bakrie. Namun setelah itu permainan Pacific menurun kembali.

Dalam lima laga terakhir, Pacific hanya menang satu kali. Performa trio Luis Jacobo, Anton Waters, dan Taylor Statham pun dipertanyakan. Mereka bertiga hanya mampu membuat Pacific tertahan di peringkat keenam klasemen sementara IBL 2020.

Seri VI Surabaya menjadi ukuran bahwa manajemen harus segera mencari solusi. Selama bertanding di DBL Arena, Surabaya, Pacific kalah 75-82 atas NSH Jakarta, lalu menang 87-77 melawan Bank BPD DIY Bima Perkasa, dan terakhir kalah 83-86 dari Louvre Surabaya. Kekalahan terakhir tampaknya membuat manajemen segera mengambil langkah untuk memperbaiki tim.

Langkah yang diambil adalah mengganti pemain asing. Pemain yang diganti adalah Taylor Statham. Penggantinya sudah datang, bernama Denarius Odell. Ia pemain muda yang pernah membela tim Tougaloo College (Bulldogs Basketball Team) di NAIA, Amerika Serikat di musim 2016 hingga 2018.

Pada musim 2016-2017, Odell bermain 17 pertandingan dengan catatan statistik 15,1 poin, 2,9 rebound, dan 2,7 asis per laga. Pemain dengan tinggi 1,79 meter tersebut bermain di posisi garda utama (point guard).

Sementara itu, sebelum diganti oleh Pacific, Statham bermain 13 pertandingan. Ia bisa mencetak rata-rata 17,0 poin, 6,9 rebound, dan 2,1 asis per gim.

Kini Pacific masih punya lima pertandingan lagi. Mereka harus memanfaatkan sisa laga untuk bisa meraih sebanyak-banyaknya kemenangan untuk bisa mengamankan posisi di playoff. (tor)

Foto: IBL Indonesia

Komentar