IBL

Kabar terbaru datang dari Pacific Caesar Surabaya. Tim yang musim lalu mencapai semifinal itu kini tidak memiliki kepala pelatih. Sebab masa kontrak Kencana Wukir sudah habis dan tidak diperpanjang. Pacific kini sedang mencari sosok baru yang akan memimpin tim untuk IBL 2020 nanti.

Kencana Wukir sudah dua musim memimpin Pacific. Di tangannya, Pacific dua kali masuk playoff. Bahkan pada musim 2018-2019 mereka mencapai semifinal, setelah mengalahkan Pelita Jaya Bakrie dengan keunggulan 2-0, di Batam. Kencana Wukir juga terpilih sebagai Coach of the Year pada IBL 2017-2018.

"Betul sekali bahwa saya sudah tidak menjadi kepala pelatih Pacific. Karena tanggung jawab saya dengan klub tersebut sudah berakhir," kata Kencana Wukir, ketika dikonfirmasi, Selasa malam, 26 November 2019.

Kencana Wukir sendiri dalam akun instagram pribadinya juga sudah mengunggah foto-foto kebersamaannya dengan Pacific Caesar. Dalam kolom komentar, ia menuliskan "Big Thanks to Big Fams of @pacific.caesar for all the opportunity, life lesson, experiences, great moment."

Pihak manajemen Pacific sekarang sedang mencari sosok kepala pelatih baru. The Irsan Pribadi Susanto selaku Direktur Tim juga mengatakan bahwa Pacific ingin mengejar ketertinggalan dari kontestan IBL yang lain.

"Coach Kiki sementar akan fokus mengabdi untuk Provinsi Jawa Timur. Beliau kini bertugas sebagai staf pelatih dari tim basket PON Jatim. Kami dari Pacific Caesar mengucapkan terima kasih atas kinerja dan prestasi yang sudah diberikan selama dua musim lalu," ucap Irsan.

Irsan melihat bahwa kontestan IBL musim ini semakin kuat. Mereka terlihat bersemangat meningkatkan kualitas timnya. Seperti membeli pemain baru, mengganti susunan staf pelatih, bahkan juga ada tim baru yang memanaskan persaingan. Pacific juga semakin bersemangat untuk berbenah.

"Kami melihat tim-tim peserta IBL sangat agresif. Khususnya dalam mengejar peningkatan kualitas timnya. Kami juga ingin melakukan hal tersebut. Mungkin salah satu langkah yang akan kami ambil adalah dari sisi staf kepelatihan," imbuhnya.

Meski demikian, Irsan ingin agar Kencana Wukir tetap berada di lingkungan timnya. Irsan punya rencana untuk menjadikan Kencana Wukir sebagai bagian dari pengembangan talenta muda dalam akademi yang dibuat oleh Pacific Caesar. (tor)

Foto: iblindonesia

Komentar