IBL

Damion Lee mesti melalui hari yang berat pada pertandingan sebelumnya. Golden State Warriors kalah dari Toronto Raptors. Orang-orang menyalahkannya. Namun, Lee cepat bangkit. Ia membantu Warriors mengalahkan Philadelphia 76ers di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Sabtu, 7 Maret 2020 waktu setempat.

Warriors menang dengan kedudukan 118-114 hari ini. Lee keluar sebagai top skor. Ia mencetak 24 poin plus 6 rebound dan 3 asis.

Eric Paschall, forwarda, membantunya dengan tambahan 23 poin dari bangku cadangan. Mychal Mulder 18 poin. Marquese Chriss dobel-dobel 13 poin dan 10 rebound.

Jordan Poole, Andrew Wiggins, dan Dragan Bender juga berguna. Poole mencetak 11 poin. Wiggins dan Bender masing-masing 10 poin.

Di sisi Sixers, Al Horford dan Tobias Harris menjadi tumpuan. Horford menyumbang dobel-dobel untuk timnya. Ia mencetak 22 poin dan 10 rebound. Sementara Harris 24 poin.

Empat pemain Sixers lainnya juga mencetak dobel digit poin. Namun, mereka tetap gagal memenangi pertandingan. Warriors tampil bagai pejuang.

Awalnya, Sixers mampu unggul. Mereka memimpin lima poin (26-21). Namun, Warriors tidak tinggal diam. Apalagi mereka tampil di depan pendukung sendiri. Lee membantu Warriors mencetak 34 poin pada kuarter dua. Selisih menipis jadi dua poin. Warriors tertinggal 55-57.

Sixers kemudian melebarkan jarak kembali. Mereka memimpin dengan kedudukan 90-82 pada kuarter tiga. Warriors pun semakin tidak bisa tinggal diam. Mereka punya waktu 12 menit untuk menyalip lawannya.

Lee dkk. terus menekan. Mereka berusaha meretas pertahanan Sixers. Kebetulan lawannya itu tampil tanpa tiga pilar utama: Ben Simmons, Joel Embiid, dan Josh Richardson. Warriors memanfaatkan ketiadaan mereka untuk memenangi pertandingan.

Tim asuhan Kepala Pelatih Steve Kerr tersebut mencetak 36 poin pada kuarter empat. Mereka membalikkan kedudukan. Warriors menutup pertandingan dengan unggul 118-114. Selisih empat poin saja.

Usai pertandingan, Lee dinyatakan sebagai pemain terbaik hari ini. Ia membuktikan kualitasnya sebagai pemain NBA. Lee akan kembali saat Warriors menghadapi  Los Angeles Clippers tiga hari lagi. Sementara Sixers baru akan tampil keesokan harinya. Mereka punya waktu setidaknya empat hari untuk istirahat dan menyiapkan diri. (GNP)

Foto: NBA

Komentar