IBL

Indonesia Patriots membuka IBL Seri VI Surabaya dengan mengalahkan Satya Wacana Salatiga. Mereka menang dengan kedudukan 110-75 di DBL Arena, Surabaya, Jumat, 6 Maret 2020. Lester Prosper, senter, keluar sebagai top skor pertandingan.

Prosper mencetak dobel-dobel 30 poin dan 18 rebound. Brandon Jawato menyusul dengan 25 poin dan 5 rebound. Andakara Prastawa 10 poin. Arki Wisnu 10 poin, 7 rebound, dan 6 asis.

Satya Wacana, di sisi lain, mendapat bantuan dari Montrell Williams, Christopher Sterling, dan Andre Adriano. Williams mencetak 22 poin dan 6 rebound. Sterling 25 poin dan 5 rebound. Andre 12 poin. Namun, perolehan itu tidak cukup untuk menggulingkan Patriots.

Patriots kuat di bawah ring. Mereka berkali-kali meretas pertahanan lawan untuk merangsek masuk ke sana. Patriots mendulang setidaknya 58 poin dari area cat.    

Patriots juga memimpin pertandingan lebih dulu. Mereka unggul lima poin (30-25). Saat itu, Satya Wacana masih memberikan perlawanan. Mereka baru kandas pada kuarter dua.

Pada kuarter itu, Satya Wacana benar-benar kesulitan mencetak angka. Tembakan-tembakan mereka tumpul. Persentase tembakan menurun dari 50 ke 36,1 persen. Sementara Patriots justru tetap produktif. Mereka mampu mencetak 24 poin lagi sehingga unggul 54-34.

Satya Wacana kemudian berusaha memperbaiki permainannya. Mereka mencetak 25 poin lagi. Namun, itu tidak menyelamatkan apa pun. Patriots masih jauh di atas mereka. Tim asuhan Rajko Toroman itu unggul 78-59.

Pada kuarter empat, Patriots menarik Prosper. Mereka tidak memainkannya sama sekali saat itu. Toroman memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk unjuk gigi. Hasilnya, Patriots tetap di depan. Mereka menutup pertandingan dengan kedudukan 110-75.

Setelah ini, Patriots mesti menghadapi Louvre Surabaya. Pertandingan berlangsung besok malam. Sementara Satya Wacana akan membuka IBL hari kedua bersama Pelita Jaya Bakrie. (GNP)

Foto: Achmad Rohman Ramadhan

Komentar