IBL

Los Angeles Clippers berhasil menaklukkan Oklahoma City Thunder. Mereka menang dengan kedudukan 109-94 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Selasa, 3 Maret 2020 waktu setempat. Doc Rivers, kepala pelatih Clippers, pun naik kasta dalam daftar pelatih berjumlah kemenangan terbanyak sepanjang sejarah NBA.

Rivers naik ke peringkat 12. Ia mengemas total 936 kemenangan sejak awal kariernya di liga tersohor sedunia. Rivers menggeser Dick Motta yang sebelumnya menghuni peringkat 12.

Meski begitu, kemenangan Clippers hari ini tidak terjadi berkat Rivers seorang. Para pemainnya membantu untuk memenangi pertandingan. Kawhi Leonard, misalnya, mencetak 25 poin dan 8 rebound agar Clippers bisa keluar sebagai pemenang.

Paul George, garda, juga membantu. Ia mengumpulkan 16 poin dan 5 rebound. Montrezl Harrell menambahkan 16 poin dari bangku cadangan. Lou Williams 14 poin dari tempat yang sama.

Di sisi lain, Thunder mendapat sokongan dari Dennis Schroder. Sang Garda mampu mencetak 24 poin meski tampil dari bangku cadangan. Sementara para pemain starter justru tidak mencetak lebih dari 20 poin.

Clippers  memenangi pertandingan dengan unggul perolehan poin pada tiga kuarter pertama. Mereka selalu dalam kondisi di depan. Tidak pernah tertinggal.

Clippers membuka pertandingan dengan unggul 38-27. Kemudian, melebarkan jarak hingga 12 poin. Mereka unggul 59-47.

Setelah turun minum paruh pertama, Clippers kembali menjaga jarak. Mereka mencetak 30 poin saat itu sehingga bisa unggul 89-70. Clippers tidak terkejar.

Pada kuarter empat, Thunder sempat mencetak lebih banyak poin dari Clippers. Mereka unggul perolehan poin 24-20. Namun, itu tidak cukup untuk menyalip Clippers. Mereka tetap di depan dengan unggul 109-94. Clippers menang, Rivers naik kasta.

Setelah ini, Clippers mesti menghadapi Houston Rockets. Pertandingan berlangsung lusa di Toyota Center. Sementara Thunder sudah harus tampil lagi besok. Lawannya Detroit Pistons. (GNP)

Foto: NBA

 

Komentar