IBL

Boston Celtics memberi Utah Jazz pelajaran. Mereka membuat lawan tumbang dengan skor 114-103. Celtics sekaligus memperpanjang keterpurukan Jazz. Sampai saat ini, mereka telah mengalami kekalahan dalam empat pertandingan beruntun.

Kelima starter Celtics mencetak dobel digit poin di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Rabu, 26 Februari 2020 waktu setempat. Jayson Tatum mengumpulkan 33 poin dan 11 rebound. Jaylen Brown 20 poin dan 6 rebound.

Marcus Smart menambahkan 17 poin dan 9 asis. Daniel Theis 16 poin dan 7 rebound. Gordon Hayward 12 poin dan 5 rebound.

Sementara itu, Jazz melawan lewat tiga pemain. Donovan Mitchell top skor dengan 37 poin plus 5 rebound dan 5 asis. Mike Conley 15 poin. Royce O’Neale 14 poin. Namun, perlawanan itu kandas di depan penggemar sendiri.

Celtics membuka pertandingan dengan skor 23-15. Mereka surplus delapan poin pada awal pertandingan. Namun, Jazz memotongnya menjadi dua begitu masuk ke kuarter berikutnya. Skor sementara 53-51.

Pertandingan sempat ketat pada kuarter tiga. Celtics hanya unggul satu poin (32-31). Untungnya, itu cukup untuk mempertahankan asa. Celtics memimpin dengan total 85-82.

Tim asuhan Brad Stevens tersebut terus berusaha menjauh. Mereka mencetak 29 poin lagi pada kuarter empat. Meninggalkan Jazz yang hanya mencetak 21 poin. Celtics pun memenangi pertandingan. Mereka berhasil menyetop perlawanan tuan rumah dengan skor akhir 114-103.

Selanjutnya, Celtics akan menghadapi Houston Rockets. Pertandingan berlangsung tiga hari lagi di TD Garden. Sementara Jazz mesti bangkit seandainya tidak ingin terpuruk. Pada pertandingan berikutnya, mereka akan menghadapi Washington Wizards. (GNP)

Foto: NBA

Komentar