IBL

Kendrick Nunn tampil menawan. Ia menyelamatkan Miami Heat dari sergapan Cleveland Cavaliers pada malam spesial Dwyane Wade. Pasalnya, Nunn mencetak 24 poin dan 8 asis saat jersei Wade dipensiunkan. Heat pun menang 124-105 di AmericanAirlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Sabtu, 22 Februari 2020 waktu setempat.

Selain Nunn, tujuh pemain Heat lainnya juga mengumpulkan dobel digit poin. Duncan Robinson tepat di belakangnya dengan 19 poin. Kelly Olynyk 17 poin. Goran Dragic 16 poin dari bangku cadangan.

Bam Adebayo menambahkan 15 poin dan 9 rebound. Derrick Jones Jr. 13 poin. Jae Crowder 13 poin juga.

Di sisi Cavaliers, Cedi Osman menjadi top skor dengan 19 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Collin Sexton 17 poin dan 9 asis. Tristan Thompson 16 poin dan 7 rebound.

Darius Garland menyumbang 14 poin dan 5 asis. Dante Exum juga 14 poin, tetapi ia harus turun dari bangku cadangan. Sementara Larry Nance Jr. menambahkan 10 poin dan 7 rebound.

Heat memenangi pertandingan dengan akurasi tembakan di atas 50 persen. Tepatnya 57 persen. Sedangkan Cavaliers ditahan di angka 48,1 persen. Tripoin mereka juga rendah dengan hanya menyentuh 36,1 persen. Heat berhasil menyetop tembakan-tembakan jarak jauh mereka.

Tim asal Miami tersebut bahkan mampu unggul sejak awal. Mereka memimpin dengan kedudukan 38-32 pada kuarter satu. Kemudian, melebarkan jarak hingga 20 poin. Heat setidaknya unggul 30 poin sampai kuarter dua berakhir. Kedudukan total 82-52.

Sayangnya, Heat tidak mampu tampil seproduktif paruh pertama. Sebab, Cavaliers juga mulai bangkit. Mereka unggul 26-24 pada kuarter tiga. Hanya saja, itu belum cukup untuk memangkas jarak antara kedua tim. Heat masih di atas angin (106-78).

Pada kuarter empat, Cavaliers terus memanas. Mereka mencetak 27 poin lagi. Sementara produktivitas Heat justru semakin jatuh. Mereka hanya mencetak 18 poin.

Untungnya, perolehan Heat pada kuarter akhir cukup untuk mempertahankan asa. Mereka berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan. Heat unggul 124-105.

Setelah ini, kedua tim akan bertemu kembali. Heat dan Cavaliers dijadwalkan tampil lusa. Mereka akan bermain di markas Cavaliers di Rocket Mortgage Fieldhouse, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. (GNP)

Foto: NBA

Komentar