IBL

Miami Heat sempat berada di papan tengah pascaera trio super LeBron James, Dwyane Wade, dan Chris Bosh. Namun, mereka berhasil kembali atas pada 2019-2020. Heat berada di jajaran lima besar untuk sementara waktu, terutama setelah mengalahkan Cleveland Cavaliers 108-97 di Rocket Mortgage FieldHouse, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Kamis 14 November 2019 waktu setempat.

Kendrick Nunn, garda utama, kembali unjuk kebolehan. Ia menjadi pencetak poin terbanyak dengan perolehan 23 poin plus 5 rebound dan 8 asis. Tyler Herro, ruki yang tengah naik daun, membantunya dengan tambahan 16 poin.

Bam Adebayo, forwarda, kemudian mencetak dobel-dobel untuk Heat. Ia mengumpulkan 16 poin dan 15 rebound. Jimmy Butler, forwarda senior, di belakangnya dengan 14 poin.  Meyers Leonard mengikuti. Ia menambahkan 12 poin dan 7 rebound. Sementara Duncan Robinson menyumbang 11 poin.

Di sisi Cavaliers, Kevin Love memimpin dengan 21 poin dan 10 rebound. Namun, perolehan dobel-dobel itu tidak menyelamatkan timnya dari kekalahan. Padahal pemain lain juga membantunya.

Collin Sexton mencetak 15 poin. Larry Nance Jr. 14 poin dan 8 rebound. Cedi Osman 12 poin dan 7 rebound. Darius Garland 11 poin. Jordan Clarkson 10 poin.

Cavaliers bahkan sempat bangkit di paruh kedua. Mereka tampil menekan. Hanya saja, Heat mampu mengatasi perlawanan itu, sehingga menutup pertandingan dengan kemenangan.

Tim asuhan Erik Spoelstra itu unggul lebih dulu. Mereka mencetak 68 poin di paruh pertama. Sementara Cavaliers tertinggal di angka 44. Ada selisih 24 poin yang memisahkan keduanya.

Cavaliers kemudian berusaha mengejar. Mereka mencetak 53 poin di paruh kedua. Heat hanya 40. Namun, akumulasi poin membuat mereka tetap keluar sebagai pemenang. Heat unggul total 108-97.

Dengan itu, tim asal Miami mengantungi rekor 8 menang dan 3 kalah. Mereka akan mengejar kemenangan lain saat melawan New Orleans Pelicans lusa.

Cavaliers (4-7) baru akan bermain tiga hari lagi. Mereka mesti menyambut Philadelphia 76ers di rumah. Minggu lalu, Cavaliers kalah dari Sixers. Mereka bisa membalas kekalahan itu nanti. (put)

Foto: NBA

Komentar