IBL

NBA kembali memainkan gim mereka pascajeda All Star. Milwaukee Bucks dan Detroit Pistons jadi dua tim pertama yang berlaga pada Kamis malam, 20 Februari 2020, waktu setempat. Bertindak sebagai tamu di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, tak membuat Bucks kesulitan. Sebagai pemuncak klasemen NBA keseluruhan, Bucks menunjukkan kelasnya dengan sudah memimpin dua digit poin di kuarter pertama, Keunggulan tersebut tak sedikitpun terkejar di sisa gim dan Bucks hancurkan Pistons 126-106.

Kemenangan Bucks di gim ini tak lepas dari baiknya pertahanan mereka terbukti dengan 14 steal yang mereka bukukan. Selain itu, kecerobohan Pistons yang total membuat 21 turnover juga melancarkan jalan Bucks. Dari jumlah turnover tersebut, Bucks berhasil mencetak 25 poin. Bucks sendiri hanya membuat tujuh turnover sepanjang gim.

Giannis Antetokounmpo masih jadi andalan Bucks. Bermain selama 32 menit, Giannis dobel-dobel dengan 33 poin, 16 rebound, 4 asis, 3 steal, dan 1 blok. Giannis memasukkan 13/23 tembakan (56 persen). Khris Middleton mengikuti dengan 28 poin dan 8 rebound. Akurasi Khris cukup baik di gim ini dengan 61 persen (11/18).

Di luar dua pemain All Star tersebut, Eric Bledsoe memberi sumbangsih 19 poin dan 6 asis. Bledsoe juga memiliki malam yang baik usai memasukkan 8/14 tembakan (57 persen). Brook Lopez menutup daftar dengan catatan 18 poin dan 2 rebound.

Dari Pistons, enam pemain dua digit poin tapi tidak ada yang mencetak lebih dari 18 poin. Catatan 18 poin tersebut datang dari bangku cadangan usai Christian Wood mencetak dobel-dobel 18 poin dan 11 rebound. Pemain cadangan lainnya, Bruce Brown, juga dobel-dobel dengan 16 poin, 10 rebound, dan 7 asis. Derrik Rose dan Langston Galloway sam-sama memberi 12 poin, Thon Maker 11 poin, sedangkan Tony Snell 10 poin.

Ini adalah kemenangan ke-11 beruntun Bucks dari Pistons sejak musim lalu (termasuk playoff). Secara keseluruhan musim ini, Bucks sudah meraih 47 kemenangan dan baru kalah delapan kali. Catatan itu membuat anak-anak asuh Mike Budenholzer jadi pemuncak klasemen sementara Wilayah Timur dan keseluruhan NBA.

Sebaliknya bagi Pistons, kekalahan ini adalah kekalahan kelima beruntun mereka, yang bersamaan dengan pertukaran Andre Drummond ke Cleveland Cavaliers. Pistons duduk di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Timur dengan 19 kemenangan dan 39 kekalahan.

Bucks akan kembali ke kandang dan menjamu Philadelphia 76ers, lusa, waktu setempat. Sehari setelahnya, Pistons akan mengunjungi markas Portland Trail Blazers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar