IBL

Leonita Angela berhasil membawa Tanago Friesian Jakarta mencetak kemenangan perdana di Piala Srikandi 2020. Leonita membuat 13 poin dan 10 rebound, saat Tanago menang 59-51 atas Flying Wheel Makassar dalam lanjutan Piala Srikandi seri Cirebon, Selasa, 4 Februari 2020.

Selain poin terbanyak, Leonita juga membuat 5 asis dan 3 steal. Selain Leonita ada Shabrina Riski yang muncul dari bangku cadangan dengan sumbangan 11 poin. Sebaliknya di kubu Flying Wheel, Jumriah mengemas 21 poin dan 10 rebound, lalu Ummil Asmi menyumbang 14 poin dan 12 rebound, dan terakhir ada Gustina yang menghasilkan 10 poin.

Tanago memang memimpin di awal laga hingga kuarter ketiga. Namun di kuarter terakhir mereka hilang fokus. Hingga Flying Wheel bisa mendekat.

"Ini masalah bagi tim kami. Mereka yang sudah bisa memimpin pertandingan, malah membuat beberapa kesalahan di kuarter terakhir. Ini yang membuat lawan bisa mendekat," kata Andrew Willer, kepala pelatih Tanago.

Kemenangan perdana ini menjadi modal Tanago untuk menyongsong pertandingan berikutnya melawan Scorpio Jakarta, Kamis, 6 Februari 2020. Pertemuan sesama tim Jakarta ini selalu menguras emosi kedua tim.

"Saya akui, Scorpio adalah tim yang membesarkan saya. Tetapi sebagai saya harus profesional. Kini saya melatih di Tanago, jadi harus bisa membuat tim saya menang," imbuh Andrew. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar