IBL

Para penggemar Kobe Bryant benar-benar ingin idolanya diperlakukan sangat spesial. Melalui situs pengumpul petisi Change.org, Nick M selaku inisiator menginginkan agar seluruh pihak turut menandatangani surat terbuka yang ia buat agar NBA mempertimbangkan mengiyakan apa yang diinginkan.

Atas kepergian Kobe Bryant yang tak terduga, tanda tangani petisi ini untuk mengabadikan jasanya berupa menjadikannya sebagai logo NBA yang baru”

Kurang lebih seperti itu deskripsi petisi yang kini sudah ditandatangani 2,5 juta orang. Angka itu diprediksi terus meningkat mengingat dukungan terus ditunjukkan dalam jumlah yang signifikan. Keinginan ini didukung pula pesohor yang turut mengunggah desain logo NBA bergambar Kobe Bryant. Dua nama musisi yang kedapatan melakukannya adalah Snoop Dogg dan Justin Bieber.

Lembaga Change.org melihat bahwa kampanye petisi ini berbeda dari kebanyakan petisi pada umumnya. “Petisi yang dibuat Nick M adalah yang pertama di tahun 2020 dengan level global dengan kenaikan sangat luar biasa. Sekitar 2,5 juta orang menandatanganinya hanya dalam dua hari,” tutur Michael Jones, Managing Director Change.org kepada CNN. Jones menganggapnya sebagai media untuk menunjukkan kecintaan terhadap seseorang, dalam hal ini adalah Kobe Bryant.

CNN menelusuri siapa itu Nick M. Ia merupakan penggemar Kobe Bryant yang bertempat tinggal di Vancouver, Kanada. “Saya mau mengucapkan terima kasih kepada ssemuanya atas partisipasi dalam petisi ini. Semua dilakukan untuk Kobe Bryant. Saya percaya dia masih ada di sini. Apa yang saya lakukan hanya sebagai bentuk rasa duka cita bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan,” katanya.

NBA tampaknya harus mempertimbangkan petisi ini. Liga basket putra terbesar di Amerika Serikat ini tak pernah mengganti logonya sejak 1971. Logo tiga warna itu menyertakan nama entitas dan siluet seorang pemain sedang melantun bola. Sosok tersebut adalah Jerry West, legenda Los Angeles Lakers. Anda bisa menyimak profilnya di artikel kami berjudul Jerry West, Pria di Dalam Logo NBA.

Terpilih 18 kali dalam jajaran NBA All-Star 18 kali, ia  bertransformasijadi salah satu atlet paling terkenal di generasinya. Setelah berita kematian Bryant mengudara, pihak NBA merilis pernyataan belasungkawa kepada istrinya, Vanessa Bryant, dan keluarga mereka.

Berikut kutipan pernyataan Adam Silver, Komisaris NBA:

"Keluarga NBA sangat terpukul atas kematian tragis Kobe Bryant dan putrinya, Gianna. Selama 20 musim, Kobe menunjukkan kita apa yang terjadi jika talenta luar biasa menyatu dengan pengabdian mutlak untuk menang. Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah kami dengan prestasi yang legendaris. Tapi dia akan paling dikenang. Kobe menginspirasi orang-orang di seluruh dunia untuk memilih olahraga basket dan berjuang dengan kemampuan terbaik mereka."

Foto: akun Instagram @tysonbeck

Komentar