IBL

Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan udara dua hari lalu. Untuk menghormatinya, Joel Embiid rela menanggalkan jersei nomor 21 dan menggantinya dengan 24 untuk satu malam. Senter Philadelphia 76ers tersebut melakukan itu sebagai bentuk penghormatan kepada Bryant. Apalagi Sang Legenda memang sempat mengenakan nomor 24 pada separuh kariernya di NBA.

Embiid mengenakan nomor Bryant saat timnya menghadapi Golden State Warriors di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Selasa, 28 Januari 2020 waktu setempat. Sixers juga memberi penghormatan dengan membunyikan lonceng sebelum pertandingan. Mereka sampai memasang jersei sekolah Lower Merion milik Bryant di sampingnya. Kebetulan ia merupakan putra daerah Philadelphia.   

Untuk mengenakan nomor 24, Embiid meminta izin kepada Sixers terlebih dahulu. Sebab, nomor itu telah diistirahatkan untuk Bobby Jones. Beruntung, Sixers mengizinkannya sehingga Embiid bisa mengenakannya dalam pertandingan.

Embiid sendiri tampil produktif hari ini. Ia mampu mencetak dobel-dobel 24 poin dan 10 rebound. Padahal dirinya baru kembali ke lapangan pascacedera tangan. Embiid bahkan harus absen selama sembilan pertandingan akibat cedera itu.

Sixers pada akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang hari ini. Mereka menundukkan Warriors 115-104. Mereka kini mengantungi rekor menang-kalah 31-17.

Sebelum Embiid, Trae Young sempat melakukan hal yang sama. Garda Atlanta Hawks tersebut menanggalkan nomor 11 dan menggantinya dengan 8. Selain 24, Bryant memang sempat mengenakan nomor 8.

Kini, Sang Legenda telah pergi. Namun, sosoknya abadi. Setidaknya dalam simbol-simbol. Embiid mengenangnya lewat nomor 24. Young memilih 8. (GNP)

Foto: NBA

Komentar