IBL

Joel Embiid berusaha untuk tampil prima pada 2019-2020. Ia sadar persaingan di NBA bukan main-main. Embiid pun melatih stamina dan mengurangi berat badannya pada musim panas ini. Ia bahkan rela untuk berhenti mengonsumsi donat Krispy Kreme.

Michael Rubin, salah satu pemilik Philadelphia 76ers, mengungkap hal itu dalam acara The Bills Simmons Podcast. Ia mengatakan bahwa Embiid tengah berusaha menjadi lebih baik. Terutama setelah kekalahan dari Toronto Raptors di playoff lalu.

Sixers saat itu kalah di pertandingan ketujuh. Tembakan Kawhi Leonard memupus harapan mereka ke Final Wilayah Timur. Embiid kebetulan merasa bertanggung jawab atas kekalahan itu. Bloknya gagal sehingga tembakan Leonard masuk di detik-detik akhir. Sixers tersingkir dari persaingan.

Embiid menangis menyusul kekalahan mereka di playoff. Ia tidak kuasa menahan emosinya. Apalagi mengingat performanya sepanjang musim. Embiid bisa mencetak rata-rata 27,5 poin, 13,6 rebound, 3,7 asis, dan 1,9 blok per pertandingan reguler. Namun, dengan catatan sehebat itu, ia hanya tampil sebanyak 64 kali.

Rubin mengatakan kekalahan itu sangat memengaruhi tekadnya untuk jadi lebih baik. Embiid bekerja lebih keras agar dirinya siap musim depan. Ia ingin bisa tampil lebih stabil. Oleh karena itu, ia membentuk fisiknya agar bisa sehat sepanjang musim.

Sixers sendiri masih memiliki inti kekuatan mereka. Selain Embiid, Ben Simmons dan Tobias Harris masih bertahan di Philadelphia. Sixers bahkan mendapatkan senter veteran sekelas Al Horford untuk menambah daya gedor timnya.

Meski begitu, Horford hanyalah satu bagian Sixers. Sementara Embiid akan mengambil porsi peran yang lebih banyak. Ia muda dan masih bisa berkembang. Perubahannya akan memengaruhi penampilan Sixers. Maka dari itu, Embiid mesti berusaha melatih tubuhnya supaya prima. (put)

Foto: NBA

Komentar