IBL

Sebuah langkah besar diambil oleh Yayasan CLS. Mereka kembali ke kompetisi profesional. Namun bukan di Indonesia, tetapi di Thailand. Hari ini, Senin, 20 Januari 2020, BBM CLS Knights Indonesia resmi diluncurkan untuk bertanding di Thailand Basketball Super League (TBSL) 2020.

Yayasan CLS pada 19 September 2019 lalu mengumumkan bahwa tim CLS Knights berhenti dari kompetisi profesional. Saat itu karena Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner mengundurkan diri. Namun tidak butuh waktu lama bagi Yayasan CLS untuk menemukan rekan yang baru. Setelah mengadakan pertemuan akhirnya disepakati bahwa CLS Knights bergabung dengan BBM Warriors dan membentuk tim baru bernama BBM CLS Knights Indonesia.

Tetapi mereka tidak bermain di Indonesia. Mereka memilih bertualang ke Thailand. BBM CLS Knights akan tampil di TBSL 2020. Kompetisi ini akan diikuti oleh 10 tim. Selain BBM CLS Knights, ada Mekong United, Makabayan Warriors, Pegasus Brunei, Adroit Singapore, Lauang Prabang, Hi-Tech Bangkok City, ZNO Eagles, NS Matrix, Dunkin' Raptors. Pertandingan akan dimulai 8 Februari 2020 mendatang.

Komposisi tim BBM CLS Knights terdiri dari 18 pemain. Berikut susunan tim BBM CLS Knights Indonesia:

"Komposisi ini memang banyak pemain muda dan pembinaan dari kedua tim. Mungkin hanya beberapa saja yang pernah merasakan tampil di liga profesional. Tetapi kami optimistis bisa bersaing di TBSL nanti," kata Kepala Pelatih Koko Heru Setyo Nugroho.

Sementara itu, Kapten Tim Sandy Febiansyakh Kurniawan mengatakan bahwa ini merupakan tantangan baru bagi timnya.

"Kali ini kami bermain di Thailand. Tantangan baru bagi kami. Meski singkat kompetisinya, hanya dua bulan, namun bisa mengukur kemampuan kami di Asia Tenggara," katanya.

BBM CLS Knights Indonesia juga diperkuat pemain asing. Dua pemain asing tersebut adalah Murphy Burnatowski dan Alfred Jordan Mandani. Burnatowski pernah bermain di Saigon Heat musim lalu, sedangkan Mandani pernah memperkuat Singapore Slingers.

"Tim ini (BBM CLS Knights) musim lalu mendapatkan prestasi bagus di ABL. Mereka menjadi juara. Kali ini saya akan membantu mereka mendapatkan gelar yang lain. Saya sangat bersemangat untuk bermain di kompetisi ini," ucap Burnatowski. (tor)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar