IBL

BBM CLS Knights Indonesia yang bermain di Thailand Basketball Super League (TBSL) kembali meraih kemenangan di gim kedua mereka. Berhadapan dengan wakil Filipina, ZNO Eagles, BBM CLS Knights menang dengan skor tipis 71-70. Meski skor akhir gim yang digelar di Nimbutr Stadium, Bangkok Thailand, ini tipis, gim sebenarnya didominasi penuh oleh BBM CLS Knights.

Tim asuhan Koko Heru Setyo Nugroho ini unggul selama 35 menit dari total 40 menit pertandingan. Selain itu, hanya ada lima pergantian keunggulan sepanjang gim dan dua kali kondisi seri. BBM CLS Knights sebenarnya sempat unggul hinggga 19 poin di pertengah kuarter tiga. Namun setelahnya, BBM CLS Knights yang mulai melakukan rotasi pemain perlahan terkejar. Beruntungnya, kemenangan masih bisa diraih.

(Baca juga: BBM CLS Knights Indonesia Raih Kemenangan di Gim Perdana TBSL)

Akurasi tembakan yang jadi  masalah di gim pertama lalu berhasil ditingkatkan. BBM CLS Knights memmasukkan 39 persen tembakan  keseluruhan mereka (30/77). Dari tripoin pun ada peningkatan akurasi usai 7/34 percobaan menemui sasaran (21 persen). Sayangnya, dari tembakan gratis, BBM CLS Knights bisa dibilang cukup buruk dengan 4/11 (36 persen).

Satu hal lagi yang perlu dicermati oleh BBM CLS Knights adalah jumlah turnover. Di gim pertama, mereka hanya membuat delapan turnover sepanjang gim. Sedangkan di gim kedua ini, mereka membuat 18 turnover. Menariknya lagi, jumlah turnover ini merata dibuat oleh sembilan dari 12 pemain yang turun berlaga dengan Rico Aditya sebagai penyumbang terbanyak, lima turnover.

Pemain asing ASEAN milik BBM CLS Knights, A.J. Mandani mempertahankan performa baiknya dengan kembali jadi top skor tim. Bermain selama 30 menit, Mandani mencatatkan tripel-dobel 20 poin, 12 rebound, dan 10 asis dari 10/20 tembakan (50 persen) serta tak membuat satupun turnover. Murphy Burnatowski menyusul dengan 14 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Dari barisan lokal, sumbangsih signifikan diberikan oleh Rodmundus Ottu Ray dengan 11 poin, 4 rebound, dan 4 asis dari 5/9 tembakan (56 persen).

BBM CLS Knights akan rehat hampir selama seminggu ke depan. Gim ketiga mereka akan berhadapan dengan wakil dari Malaysia, NS Matrix, 15 Februari 2020, pukul 14.00 WIB. Semua laga BBM CLS Knights Indonesia di TBSL bisa disaksikan di Youtube resmi TBL Thailand Channel. (DRMK)

Foto: Yoga Prakasita

 

Komentar