IBL

BBM CLS Knights Indonesia memulai perjalanan mereka di Mikasa Thailand Basketball Super League, Sabtu, 8 Februari 2020. Berhadapan dengan Mekong United (Vietnam) di Nimbutr Stadium, gim berlangsung cukup berimbang. Delapan kal pergantian keunggulan dan selisih keunggulan yang tidak banyak menunjukkan sengitnya gim ini. Namun, BBM CLS Knights yang bermain lebih rapi berhasil menutup gim dengan kemenangan 71-67.

Keunggulan terbesar BBM CLS Knights di gim ini adalah tujuh poin sementara Mekong sempat unggul enam poin di awal pertandingan. Rapinya permainan BBM CLS Knights terbukti dengan hanya membuat delapan turnover sepanjang gim berbanding 20 milik lawan. Sayangnya, akurasi BBM CLS Knights yang buruk membuat tim ini gagal melaju lebih kencang dan membuka jarak yang lebih besar.

BBM CLS Knights hanya memasukkan 6/33 (18,2 persen) tripoin mereka yang membuat akurasi keseluruhan BBM CLS Knights hanya di angka 33 persen. Akurasi keseluruhan Mekong United di gim ini sendiri adalah 30,8 persen. Selisih terlalu tipis di akurasi ini membuat selisih besar di turnover terutupi.

Pemain impor ASEAN BBM CLS Knights, A.J. Mandani jadi top skor tim dengan 23 poin, 5 rebound, dan 4 steal  dari 10/23 tembakan (43 persen). Murphy Burnatowski menyusul dengan tripel-dobel 16 poin, 15 rebound, dan 11 asis. Dari barisan lokal, Sandy Febiansyakh menyumbang 9 poin hasil dari 3/10 tripoin sementara Rico Aditya menambahkan 5 poin dan 12 rebound.

Dari kubu Mekong United, mantan pemain Saigon Heat, Vincent Cilia jadi top skor gim. Bermain penuh selama 40 menit, Cilia mencetak 26 poin, 8 rebound, dan 4 steal dari 10/20 (50 persen) tembakan. Pemain impor Mekong United, Mbrakinyo William dobel-dobel 18 poin dan 12 rebound. Sayangnya, ia membuat 10 turnover sepanjang gim ini.

Esok hari, BBM CLS Knights akan kembali bermain dengan menghadapi ZNO Eagles pukul 16.00 WIB. (DRMK)

Foto: Yoga Prakasita

 

Komentar