IBL

Perjalanan BBM CLS Knights Indonesia di Thailand Basketball Super League (TBSL) berlanjut, Sabtu, 29 Februari 2020. Berhadapan dengan wakil asal Brunei, Brunei Pegasus, di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, BBM CLS Knights tampil dominan sejak tepis mula. Tak sekalpun dalam posisi tertinggal, BBM CLS Knights menutup gim dengan kemenangan telak 93-59.

Hasil ini membuat BBM CLS Knights berhasil mengakhiri tren buruk mereka yang kalah beruntun di dua gim sebelumnya. BBM CLS Knights kini sudah meraih tiga kemenangan dari lima gim yang mereka mainkan.

Kunci kemenangan BBM CLS Knights di gim ini adalah keberhasilan mereka menguasai area kunci lawan. Tim asuhan Koko Heru Setyo Nugroho, ini mencetak 58 poin di area kunci lawan dengan akurasi mencapai 56 persen. Selain keberhasilan mencetak poin di area kunci, BBM CLS Knights juga berhasil merebut 32 offensive rebound di gim ini. Catatan rebound ini berujung pada 27 poin second chance points.

Pemain asing Asia Tenggara BBM CLS Knights, A.J. Mandani jadi top skor tim dengan 25 poin, 7 rebound, dan 3 asis. Mandani memasukkan 12/20 tembakan (60 persen). Murphy Burnatowski mengikuti dengan 17 poin, 5 rebound, dan 4 asis selama 27 menit. Dari barisan lokal, Ikram Fadhil dobel-dobel 12 poin, 10 rebound, dan 4 asis dengan akurasi 83 persen (5/6). Rodmundus Ottu Ray menutup daftar dengan 8 poin, 11 rebound, dan 7 asis.

BBM CLS Knights Indonesia akan kembali bermain esok hari. Masih di tempat yang sama, gim keenam mereka akan berhadapan dengan wakil dari Laos, Luang Prabang, pukul 12.00 WIB. (DRMK)

Foto: Yoga Prakasita

 

Komentar