IBL

Minggu, 16 Februari 2020, BBM CLS Knights Indonesia harus kembali menelan pil pahit kekalahan di Thailand Basketball Super League (TBSL). Berhadapan dengan tim tuan rumah, Hi-Tech Thailand, BBM CLS Knights kalah telak 85-51 dalam gim yang digelar di Nimbutr Stadium, Bangkok Thailand.

BBM CLS Knights sama sekali tak pernah unggul di gim ini. Satu-satunya pergantian keunggulan yang terjadi adalah saat Hi-Tech mencetak poin pertama mereka selepas tepis mula. Hi-Tech sendiri adalah juara TBSL musim lalu dan memiliki mayoritas pemain yang membela tim nasional Thailand yang meraih medali perak di SEA Games 2019 Filipina lalu.

BBM CLS Knights benar-benar kalah segalanya di gim ini. Pertahanan mereka, utamanya di area kunci benar-benar diserang oleh Hi-Tech terbukti dengan catatan 48 poin yang mereka ciptakan di area tersebut. Meski akurasi tripoin berimbang, akurasi dua poin Hi-Tech jauh meninggalkan BBM CLS Knights. Hi-Tech menorehkan 57 persen tembakan dua poin sedangkan BBM CLS Knights hanya 30 persen.

Dua hal utama lain yang membunuh BBM CLS Knights adalah turnover dan pelanggaran berujung tembakan gratis. BBM CLS Knights membuat 27 turnover dan memberikan Hi-Tech menembak tanpa penjagaan (tembakan gratis) sebanyak 24 kali. Dari 27 turnover tersebut, Hi-Tech berhasil menghasilkan 24 poin.

Empat pemain Hi-Tech menyentuh dua digit poin. Pemain asing ASEAN milik Hi-Tech, Ethan Alvano, keluar sebagai penampil terbaik dengan 18 poin, 6 rebound, 8 asis, dan 4 steal. Ia memasukkan 7/15 tembakan (47 persen). Legenda ABL, Chris Charles, menyusul dengan 15 poin dan 9 rebound. Nattakam Muangboon dan Chanatip Jankrawan sama-sama menambahkan 13 poin.

Dari BBM CLS Knights, sumbangsih poin tertinggi datang dari pemain impor, Murphy Burnatowski. Selama 26 menit, Burnatowski mencetak 15 poin dan 7 rebound. Sayangnya, ia juga jadi penyumbang turnover terbesar bersama A.J. Mandani dengan masing-masing lima kali turnover. Yo Sua jadi pemain kedua sekaligus terakhir yang menyentuh dua digit poin dengan 14 poin dari 5/10 tembakan. (DRMK)

BBM CLS Knights baru akan bermain lagi pada 29 Februari 2020 dengan menghadapi lawan dari Brunei Darussalam, Pegasus Brunei. (DRMK)

Foto: Yoga Prakasita

 

Komentar