IBL

Seperti alunan musik Jazz yang tenang, Utah Jazz perlahan tapi pasti semakin menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu kekuatan menakutkan di Wilayah Barat. Meski memiliki jangkauan pasar dan pemain yang tidak “besar” atau tidak bergelimang bintang, Jazz secara konsisten bertumbuh.

Dalam tiga musim terakhir, Jazz selalu finis di urutan kelima klasemen akhir Wilayah Barat. Meski tak pernah melangkah lebih jauh dari semifinal wilayah, skuat Jazz yang lebih banyak dihuni pemain berusia muda terlihat semakin menjanjikan. Musim ini, Jazz sudah meraih 29 kemenangan dari 42 gim. Dalam kurun waktu ini, Jazz juga sempat meraih 10 kemenangan beruntun.

Melihat perkembangan timnya, manajemen Jazz pun berusaha mempertahankan skuat utama mereka dengan sedikit demi sedikit menambah kekuatan. Mike Conley, Emmanuel Mudiay, dan Jordan Clarkson jadi tambahan yang berarti. Di sisi sebaliknya, Jazz juga tak lupa mengapresiasi jasa pemain lama mereka. Terbaru, Jazz baru saja memberi perpanjangan kontrak untuk Royce O’Neale.

Di situs resmi Jazz, tidak jelaskan secara rinci berapa lama dan berapa besar perpanjangan kontrak yang diterima Royce. Namun, ESPN meyakini bahwa Royce menerima perpanjangan kontrak empat tahun senilai AS$36 juta. Kontrak Royce sendiri masih tersisa satu musim ke depan. Ia akan menjadi restricted free agent di musim panas nanti.

“Memperpanjang kontrak Rocye untuk jangka waktu lebih lama sudah menjadi salah satu prioritas utama kami musim ini,” ujar Dennis Lindsey, Wakil Presiden Jazz. “Royce adalah pemain bertahan yang baik dan memiliki kemampuan menembak tripoin yang baik. Kemampuan serba bisanya kami rasa telah menjadi bagian vital untuk tim ini. Kami sangat senang bisa mempertahankan Royce untuk masa depan,” lanjutnya.

Tak hanya Dennis yang berkomentar, Justin Zanik, Manajer Umum Jazz juga. Menurut Justin, Royce menunjukkan perkembangan yang luar biasa dalam dua setengah musim bersama Jazz. Etos kerja Royce yang tinggi membawa pengaruh yang baik untuk Jazz secara keseluruhan.

Royce bermain di seluruh gim Jazz musim ini dan memiliki rataan 6,2 poin, 5,0 rebound, plus 2,5 asis per gim. Ia memasukkan 47,2 persen tembakan keseluruhan dan 44,3 persen dari area tripoin. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar