IBL

Atlanta Hawks bertemu dengan San Antonio Spurs dalam pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Trae Young, garda andalan Hawks, memimpin timnya menang tipis. Mereka unggul 121-120 di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Jumat, 17 Januari 2020 waktu setempat. Itu merupakan kemenangan pertama mereka di San Antonio setelah 22 tahun.

Young mencetak 31 poin, 5 rebound, dan 9 asis. Ia memasukkan 6 dari 9 tripoin hari ini. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 62,5 persen.

Cam Reddish, ruki, juga menyumbang 22 poin. Sementara John Collins dobel-dobel 18 poin. Kevin Huerter 18 poin, termasuk tembakan kemenangan yang membuat Hawks unggul. Vince Carter menambahkan 14 poin dari bangku cadangan.

Di pihak Spurs, LaMarcus Aldridge mencetak 30 poin dan 5 rebound. DeMar DeRozan 25 poin, 9 rebound, dan 9 asis. Patty Mills 15 poin. Dejounte Murray dobel-dobel 13 poin dan 12 rebound. Namun, mereka akhirnya tumbang juga di depan penggemarnya sendiri. Hawks menggagalkan tembakan DeRozan yang hendak menyalip pada detik-detik akhir.

Tim asal Atlanta itu sendiri berhasil unggul berkat tripoin Huerter pada sisa waktu tujuh detik. Ia melepas tembakan dari ujung kiri serangan sehingga Hawks menang satu poin. Sebelumnya, mereka tertinggal 118-120.

Pertandingan berlangsung ketat. Hawks unggul lebih dulu dengan skor 29-27. Kemudian, melebarkan jarak 67-58.

Spurs bangkit pada kuarter tiga. Mereka tampil panas dengan mencetak 41 poin. Pada saat yang sama, Hawks hanya mengumpulkan 21 poin. Akibatnya, mereka tertinggal 88-98.

Pertandingan semakin ketat begitu masuk ke kuarter empat. Hawks mati-matian mengejar ketertinggalan. Pada detik-detik akhir, Huerter melepas tripoin penting dari asis DeAndre Hunter. Tripoin itu menyelamatkan Hawks dari kekalahan.

Setelah ini, Hawks akan menghadapi Detroit Pistons. Mereka mesti bertemu besok di State Farm Arena. Sedangkan Spurs baru bermain lagi lusa melawan Miami Heat. (GNP)

Foto: NBA

Komentar