IBL

Luka Doncic menunjukkan peran besarnya di Dallas Mavericks dalam lanjutan laga NBA, Rabu malam, 12 Desember 2018, waktu setempat. Menjamu Atlanta Hawks di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Doncic menutup laga dengan dobel-dobel. Bermain selama 35 menit, pemain asal Slovenia ini mengemas 24 poin, 10 rebound, dan 6 asis dengan akurasi 35 persen. Torehan tersebut membantu Mavericks menutup laga dengan kemenangan 114-107.

Selain Doncic, ada DeAndre Jordan yang juga mencetak dobel-dobel dengan 11 poin dan 11 rebound. Harrison Barnes menjadi top skor di laga ini dengan kemasan 25 poin dan 3 rebound. Dari bangku cadangan, J.J. Barea dan Dorian Finney-Smith menjadi penyumbang terbesar. Barea membukukan 18 poin dan 3 asis selama 16 menit bermain. Sementara Finney-Smith menambahkan 11 poin dan 6 rebound.

Kemenangan ini membawa Mavericks belum terkalahkan di tiga laga terakhir mereka. Lebih hebat lagi, kemenangan di kandang ini menjadi kemenangan kandang ke-11 mereka secara beruntun. Total Mavericks sudah memainkan 15 laga kandang musim ini dan baru kalah dua kali. Selain itu, tim asuhan Rick Carlisle ini semakin kukuh di deretan tim playoff. Mereka menduduki peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang kalah (15-11).

Sebaliknya untuk Hawks, kekalahan ini gagal membawa tim meraih dua kemenangan beruntun. Buruknya, tim ini kini hanya meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhir mereka. Hal tersebut membuat Hawks semakin terpuruk di peringkat tiga terbawah klasemen sementara Wilyaah Timur dengan enam kemenangan dari 27 laga yang sudah dimainkan.

Ruki, Trae Young menjadi top skor Hawks di laga ini dengan dobel-dobel, 24 poin plus 10 asis. Kent Bazemore menyusul dengan 22 poin dan 5 rebound. Pemain tahun kedua, John Collins juga mengemas dobel-dobel dengan 20 poin plus 17 rebound. Ruki lain, Kevin Huerter melengkapi daftar top skor tim usai menorehkan 19 poin dengan akurasi mencapai 54 persen.

Mavericks akan berubah status saat melakoni laga selanjutnya. Mereka akan menjadi tamu saat berkunjung ke markas Phoenix Suns, lusa, waktu setempat. Sementara Hawks belum akan kembali ke kandang mereka hingga dua laga selanjutnya. Terdekat, mereka akan menyambangi markas salah satu unggulan Wilayah Timur, Boston Celtics, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar