IBL

Golden State Warriors sempat melepas Marquese Chriss. Namun, mereka berkesempatan untuk merekrutnya lagi dengan two-way contract. Kepala Pelatih Steve Kerr terkejut karena Chriss rupanya bisa direkrut dengan kontrak seperti itu.

Sebelumnya, Warriors terpaksa melepas Chriss karena ingin mengontrak penuh Damion Lee. Bagaimana pun, kontribusi Lee pada 2019-2020 ini tidak bisa diabaikan. Sementara Chriss justru tampil tidak stabil. Kerr mesti membuat keputusan demi timnya.

Setelah diputus kontrak, Warriors dan Chriss membicarakan perihal rencana mereka untuk reuni. Pada akhirnya, keduanya sama-sama tertarik untuk bekerja sama lagi. Sesuai perhitungan, tanpa latihan, Chriss bisa bermain untuk Warriors sampai Maret mendatang. Sebab, pemain berstatus two-way contract punya waktu 24 hari bersama tim NBA-nya. Sisanya dihabiskan bersama tim G League.

Chriss sendiri sudah tampil dalam 37 pertandingan bersama Warriors. Ia mencetak rata-rata 7,4 poin, 5,4 rebound, dan 1,9 asis. Persentase tembakannya (FG%) berada di angka 48,5 persen. Efektivitasnya (eFG%) 49,8 persen. Sementara true shooting percentage (TS%) mencapai 56,1 persen.

Sebagai seorang bigman, Chriss selama ini berperan sebagai role player. Ia tidak banyak mendapat tugas mencetak poin. Namun, berperan penting dalam membangun tembok (screen) dan bertarung meraih bola-bola pantul.

Saat ini, Warriors sendiri tengah terpuruk. Mereka berada di dasar klasemen Wilayah Barat karena para pemain bintang didera badai cedera. Warriors membutuhkan pemain lain untuk mengisi roster mereka. Chriss salah satunya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar