IBL

Golden State Warriors kehilangan beberapa pemain pada 2019-2020 ini. Kevin Durant hengkang, Klay Thompson cedera. Stephen Curry pun kesulitan. Ia membuat banyak kesalahan. Warriors kalah dari Los Angeles Clippers di pertandingan pertama di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Kamis 24 Oktober 2019 waktu setempat.

Meski kalah dalam pertandingan debut di arena baru, Kepala Pelatih Steve Kerr tetap percaya timnya akan bangkit. Ia bahkan yakin Curry yang kesulitan akan menemukan jalan keluarnya.

“Ia akan memiliki beban ofensif yang besar sepanjang tahun,” kata Kerr per Logan Murdock dari NBC Sports Bay Area. “Wajar jika kami kehilangan sudut pandang pencetak poin dan sudut pandang pengatur permainan.”

Dalam pertandingan pertamanya, Curry melakukan delapan kesalahan yang berbuah serangan balik. Ia tidak bisa mengatasi perlawanan pemain bertahan. Apalagi Clippers memiliki Patrick Beverley yang terkenal keras dalam penjagaan.

Oleh karena itu, Kerr ingin Curry mengatasi masalahnya. Ia berharap bintang utama Warriors itu tidak lagi membuat banyak kesalahan.

“Seandainya ia mengatasi masalah kesalahan berbuah serangan balik itu, maka pertandingan akan lebih mudah baginya,” kata Kerr lagi.

Warriors akan menghadapi Oklahoma City Thunder pada Minggu, 27 Oktober 2019 waktu setempat. Curry bisa membuktikan dirinya saat itu. Warriors tidak bisa kalah lagi meski 2019-2020 baru berjalan. (put)

Foto: NBA

Komentar