IBL

Jayson Tatum mencetak 21 poin. Boston Celtics berhasil menumbangkan Chicago Bulls. Mereka menang dengan skor 113-101 di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Senin, 13 Januari 2020 waktu setempat.

Tatum dibantu lima rekan setimnya yang juga mencetak dobel digit poin. Jaylen Brown, garda, mengumpulkan 19 poin dalam 30 menit 15 detik. Enes Kanter 15 poin dan 9 rebound. Kemba Walker 14 poin. Marcus Smart 12 poin, 5 rebound, dan 8 asis dari bangku cadangan. Grant Williams 11 poin dan 5 rebound dari tempat yang sama.

Sementara itu, Bulls mengandalkan Zach LaVine untuk melawan Celtics. Sang Garda keluar sebagai top skor pertandingan dengan 30 poin dan 6 rebound. Namun, tetap gagal mengalahkan Celtics.

Pada pertandingan ini, Celtics tampil tangguh. Mereka bahkan mampu memimpin sejak awal. Celtics unggul 28-14 saat itu.

Setelahnya, Tatum dkk. mempertahankan asa dengan menambah jarak. Mereka mencetak 27 poin untuk melebarkan skor dari Bulls sekitar tiga poin lagi. Celtics unggul 55-37.

Bulls berusaha melawan. Mereka sempat unggul perolehan poin 34-28. Namun, itu belum cukup untuk menyalip Celtics. Tuan Rumah tetap di atas angin dengan total 83-71.

Celtics terus mempertahankan posisinya. Meski Bulls menyerang bertubi-tubi, Tatum dkk. mampu membalas. Perolehan poin imbang 30-30 pada kuarter empat. Celtics pun menang dengan skor 113-101.

Selanjutnya, Celtics mesti menghadapi Detroits Pistons. Mereka akan menyambut lawan di TD Garden lusa. Di sisi lain, pada hari yang sama, Bulls mesti menyambut Washington Wizards di United Center. (GNP)

Foto: NBA

Komentar