IBL

Nikola Jokic tampil mengesankan saat Denver Nuggets menghadapi Los Angeles Clippers. Ia mencetak dobel-dobel 20 poin dan 15 rebound, plus 6 asis. Tripoinnya juga cukup akurat dengan 3 masuk dari 4 tembakan.

Nuggets kemudian keluar sebagai pemenang. Mereka unggul 114-104 di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Minggu, 12 Januari 2020 waktu setempat. Selain Jokic, enam pemain Nuggets ikut menyumbang dobel digit poin.

Jamal Murray, garda, mencetak 19 poin. Gary Harris, garda lainnya, 15 poin. Michael Porter Jr. 13 poin dari bangku cadangan. Monte Morris 12 poin dari tempat yang sama. Sementara Jerami Grant dan Torrey Craig masing-masing 11 poin.

Di kubu Clippers, Kawhi Leonard bak monster. Ia mencetak 30 poin dengan persentase tembakan 48 persen. Lou Williams dan Montrezl Harrell membantunya dengan tambahan 26 dan 25 poin. Namun, tambahan itu tidak juga menyelamatkan mereka.

Clippers hari ini tampil tanpa Paul George. Meski begitu, mereka punya sebagian besar kekuatannya. Perannya juga mampu digantikan Lou Williams.

Hanya saja, Nuggets lebih tangguh pada pertandingan ini. Jokic bagai momok yang mengerikan. Ia menyulitkan Clippers, baik saat menyerang maupun bertahan.

Pada awalnya, Clippers sebenarnya unggul. Mereka memimpin 30-29. Namun, Jokic dkk. segera beraksi. Mereka mencetak 37 poin pada kuarter dua untuk berbalik unggul 66-52.

Setelah itu, Nuggets mempertahankan posisinya. Mereka mencetak 23 poin lagi. Sementara Clippers sedikit di belakang dengan 22 poin saja. Skor sementara 89-74.

Pada kuarter empat, Clippers berupaya menyalip. Mereka bahkan mampu mencetak lima poin lebih banyak (30-25). Sayang, itu tidak cukup untuk menggulingkan Nuggets. Jokic dkk. masih di atas angin dengan selisih 10 poin.

Dengan kemenangan itu, Nuggets kukuh di peringkat dua sementara Wilayah Barat. Mereka mengantungi rekor menang-kalah 27-12. Sedangkan Clippers justru turun ke peringkat lima. Rekor mereka 27-13.

Setelah ini, Nuggets akan menghadapi Charlotte Hornets. Keduanya bertemu di Pepsi Center tiga hari lagi. Clippers, di sisi lain, harus pulang untuk menjamu Cleveland Cavaliers lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar