IBL

Los Angeles Lakers mesti tampil tanpa dua bintangnya, LeBron James dan Anthony Davis. Namun, mereka masih cukup tangguh untuk memenangi pertandingan melawan Oklahoma City Thunder. Lakers unggul 125-110 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Sabtu, 11 Januari 2020 waktu setempat.

Kyle Kuzma menjadi top skor dalam pertandingan ini. Ia mencetak 36 poin dan 7 rebound. Rajon Rondo hampir tripel-dobel dengan 21 poin, 12 rebound, dan 8 asis. Quinn Cook 13 poin.

Dwight Howard menambahkan dobel-dobel 12 poin dan 14 rebound. Troy Daniels 12 poin dan 6 rebound. Kentavious Caldwell-Pope dan Alex Caruso masing-masing 11 poin.

Sementara itu, Thunder tampil dengan skuat utama yang lengkap. Shai Gilgeous-Alexander mencetak 24 poin dan 8 rebound. Danilo Gallinari 24 poin. Chris Paul 16 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Dennis Schroder 13 poin dari bangku cadangan. Steven Adams 12 poin dan 8 rebound. Namun, mereka gagal mengalahkan Lakers.

Meski tanpa James dan Davis, tim pemuncak klasemen Wilayah Barat rupanya tidak gentar menghadapi Thunder di markasnya sendiri. Mereka bahkan mampu membuka pertandingan dengan baik. Lakers unggul dengan margin lebar 22 poin (41-19) pada kuarter satu.

Setelah itu, Lakers berusaha menjaga posisinya. Mereka mencetak 32 poin lagi meski Thunder terus menakan. Kebetulan Tuan Rumah mencetak 30 poin. Mereka mulai produktif. Skor sementara 73-49.

Thunder kemudian mencetak lebih banyak poin pada kuarter tiga. Mereka mengumpulkan 33 poin. Lakers hanya 29. Namun, itu cukup untuk menjaga posisinya. Lakers masih unggul 102-82.

Thunder terus menekan. Mereka berusaha menyalip. Gilgeous-Alexander dkk. bahkan berhasil memasukkan 28 poin pada kuarter empat. Lakers tertinggal lima poin di belakang.

Kendati demikian, perolehan Thunder tidak juga mampu menyalip Lakers. Sebab, Lakers telah bermain baik pada awal pertandingan. Selisih 22 poin pada kuarter satu membuat mereka bertahan. Lakers memenangi pertandingan dengan skor 125-110.

Setelah ini, Lakers akan menghadapi Cleveland Cavaliers. Pertandingan berlangsung lusa di Staples Center. Sementara itu, Thunder mesti terbang ke Minnesota guna menghadapi Timberwolves. Pertandingan berlangsung pada hari yang sama. (put)

Foto: NBA

Komentar