IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta siang mengarungi IBL 2020. Hari ini, Rabu, 8 Januari 2020, secara resmi roster Satria Muda diluncurkan. Ada empat pemain baru yang bakal mengubah wajah Satria Muda musim ini. Mereka juga kehilangan empat pemain yang kini membela Indonesia Patiots sebagai program pemusatan latihan timnas Indonesia.

Rony Gunawan selaku Wakil Presiden Bidang Bola Basket Satria Muda mengatakan bahwa ada empat pemain Satria Muda yang bergabung dengan Indonesia Patriots. Mereka adalah Laurentius Steven Oei, Hardianus, Kevin Yonas Argadiba Sitorus, dan Arki Dikania Wisnu. Kehilangan mereka akan mengubah kekuatan Satria Muda.

"Kehilangan empat pemain, sedikit banyak mengubah wajah tim kami. Namun kepentingan tim nasional Indonesia merupakan prioritas yang akan selalu kami dukung," ujar Rony Gunawan.

Manajemen Satria Muda sigap mengantisipasi absennya empat pemain yang bermain untuk Indonesia Patriots dengan merekrut pemain baru. Empat pemain baru tersebut adalah Bima Riski Ardiansyah, A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra, Fadlan Minallah, serta masuknya Rivaldo Tandra Pangesthio melalui jalur pemain ruki binaan.

Selain rekrutan lokal, Satria Muda juga diperkuat oleh 3 legiun asing. Tyquan Scott, Elijah Foster, dan Gary Jacobs Jr.. Nama terakhir sangat akrab di telinga penggemar IBL. Sebab Jacobs sudah tiga musim bermain di IBL.

Satria Muda juga menggunakan jasa pelatih asing. Milos Pejic, pelatih berkebangsaan Serbia yang didapuk sebagai nakhoda baru Satria Muda sejak bulan Oktober lalu. Ia mengaku gembira dengan perkembangan timnya. Bahkan sebelumnya, Milos juga mengantar Satria Muda menjuarai Piala Presiden Basket 2019 di Solo, bulan November 2019 lalu.

"Saya gembira dengan persiapan yang kami jalani, semua pemain kami dalam kondisi yang fit. Setiap hari kami terus bekerja keras untuk jadi lebih baik," ungkap Milos. "Tim Satria Muda akan menjadi tim pejuang, fighter, sesuai dengan namanya. Dalam setiap pertandingan kami ingin selalu memberikan 100 persen yang kami miliki."

(tor)

Foto: Fernando Randy/SM Pertamina

Komentar