IBL

Memphis Grizzlies berhasil mengalahkan Phoenix Suns. Mereka menang 121-114 di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Minggu, 5 Januari 2020 waktu setempat. Jonas Valanciunas, senter Grizzlies, membantu tim mengumpulkan 30 poin dan 8 rebound.

Valanciunas tampil mentereng dengan persentase tembakan mencapai 75 persen. Ia juga mampu mengancam dari jarak jauh lewat tembakan-tembakan tripoin. Valanciunas memasukkan 3 dari 4 tripoin dalam pertandingan ini.

Selain senter asal Lithuania tersebut, Dillon Brooks juga cukup berguna. Ia mencetak 19 poin dengan 5 tripoin hari ini. Jaren Jackson Jr. kemudian menambahkan 15 poin dan 8 rebound. Ja Morant 13 poin dan 7 asis. Brandon Clarke dan Solomon Hill masing-masing 10 poin dari bangku cadangan.

Sementara itu, Suns melawan lewat Devin Booker. Sang Garda mencetak 40 poin plus 6 asis. Namun, mereka gagal mengalahkan Grizzlies meski tampil di markas sendiri. Suns tumbang di hadapan para penggemarnya di Phoenix. Padahal mereka membuka pertandingan dengan keunggulan.

Suns memimpin 31-27 pada kuarter satu. Kemudian, tersalip karena Grizzlies bangkit pada kuarter berikutnya. Tim asal Memphis itu meninggalkan Suns 35-26 sehingga skor berbalik 62-57.

Suns berusaha merebut kembali kepemimpinan mereka. Namun, Grizzlies cukup tangguh. Mereka bahkan mengumpulkan 14 poin lebih banyak dari Suns pada kuarter tiga. Grizzlies pun melebarkan jarak dengan skor 96-77.

Suns terus berusaha. Mereka panas pada kuarter empat. Booker dkk. mencetak 37 poin lagi saat itu. Hanya saja, mereka gagal meraih kemenangan. Grizzlies membalas dengan 25 poin. Mereka mampu bertahan dan memanfaatkan momentum pada pengujung pertandingan untuk tetap memimpin. Grizzlies menang 121-114.

Selanjutnya, Grizzlies akan menghadapi Minnesota Timberwolves. Pertandingan berlangsung lusa. Pada hari yang sama, Suns akan menghadapi Sacramento Kings. (put)

Foto: NBA

Komentar