IBL

Phoenix Suns mengalahkan Portland Trail Blazers dalam pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Mereka menang 122-116. Devin Booker dan Kelly Oubre Jr., dua pencetak poin Suns terproduktif, tampil mengesankan di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Senin, 30 Desember 2019 waktu setempat.

Booker mencetak 33 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Oubre Jr. 29 poin dan 5 rebound. Kedua menjadi momok mengerikan bagi pertahanan Trail Blazers hari ini.

Selain Booker dan Oubre Jr., Ricky Rubio juga berguna. Ia mencetak dobel-dobel 18 poin dan 13 asis. Mikal Bridges 13 poin dari bangku cadangan. Aron Baynes 12 poin dan 9 rebound.

Sementara itu, Trail Blazers mendapat sokongan dari Damian Lillard. Garda berkelas All-Star tersebut mencetak 33 poin, 5 rebound, dan 7 asis. C.J. McCollum, garda berkelas All-Star lainnya, menambahkan 25 poin dan 6 asis.

Hassan Whiteside, senter Trail Blazers, berada di belakang kedua garda andalan. Ia mencetak dobel-dobel 16 poin dan 22 rebound. Anfernee Simons 12 poin. Gary Trent Jr. 11 poin. Carmelo Anthony 10 poin. Namun, mereka tetap tidak bisa mengalahkan Suns.

Kebangkitan tim asal Phoenix pada paruh kedua membuat Trail Blazers kewalahan. Apalagi Booker dan Oubre Jr. membuat pertahanan mereka kalang kabut. Pada akhirnya, Trail Blazers menyerah dengan selisih enam poin.

Padahal, pada awalnya, Trail Blazers mampu unggul 38-19. Mereka juga mampu menjaga asa meski Suns membalas dengan 36-26. Skor total sementara 64-55 untuk keunggulan Trail Blazers.

Suns kemudian bangkit perlahan-lahan. Mereka mencetak 28 poin lagi sehingga selisih semakin menipis. Suns hanya tertinggal dua poin (83-85).

Pada kuarter empat, Suns akhirnya mengambil alih kedudukan. Mereka meninggalkan Trail Blazers 39-27. Skor berakhir 122-116. Suns menang di depan penggemar Trail Blazers.

Setelah ini, Booker dkk. mesti menghadapi tim kelas atas, Los Angeles Lakers. Mereka akan bertemu lusa. Di sisi lain, Trail Blazers berencana untuk melakukan perjalanan ke New York. Mereka akan bertemu Knicks di Madison Square Garden pada hari yang sama. (put)

Foto: NBA

Komentar