IBL

Phoenix Suns berhasil menekuk Portland Trail Blazers di rumahnya sendiri. Mereka menang dengan skor 134-118 di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Sabtu 12 Oktober 2019 waktu setempat. Suns bermain dengan intensitas tinggi. Tujuh pemain mereka mampu mencetak dobel digit angka.

Kelly Oubre Jr. menjadi pencetak angka terbanyak. Ia mencetak 19 poin dalam 18 menit 22 detik. Dua pemain cadangan, Cameron Johnson dan Tyler Johnson, membantunya dengan masing-masing 18 poin. Frank Kaminsky, pemain cadangan lainnya, juga menambahkan 16 poin. Aron Baynes menyumbang 14 poin. Sementara Mikal Bridges dan Dario Saric sama-sama mencetak 13 poin sebagai starter.

Di kubu Blazers, Kepala Pelatih Terry Stotts benar-benar menurunkan C.J. McCollum dan Damian Lillard dengan menit bermain yang lebih banyak. McCollum tampil selama 30 menit 31 detik. Ia mencetak 27 poin di pertandingan itu.

Lillard, di sisi lain, tampil selama 29 menit 31 detik dengan perolehan 18 poin. Zach Collins membantunya dengan 16 poin dari bangku cadangan. Anfernee Simmons juga mencetak 13 poin dari sana. Kemudian, Hassan Whiteside menambahkan 12 poin. Sayangnya, akumulasi poin mereka tidak cukup untuk menghentikan Suns.

Kedua tim pada awalnya bersaing sengit. Blazers unggul satu poin (33-32) di kuarter pertama. Namun, Suns langsung mengambil alih kedudukan di kuarter dua. Mereka memimpin dengan skor 65-58.

Suns terus menjaga asa. Mereka tetap unggul di kuarter berikutnya. Suns mencetak 38 poin lagi. Sementara Blazers hanya 31. Suns pun melebarkan jarak dengan skor 103-89.

Di kuarter akhir, Blazers berusaha membalikkan keadaan. Mereka mencetak 29 poin. Hanya saja, Suns sulit digulingkan. Mereka tetap kukuh di atas angin. Suns bahkan mampu mencetak 31 poin lagi. Mereka menutup pertandingan dengan skor total 131-118.

Selanjutnya, Suns akan menghadapi Denver Nuggets. Pertandingan berlangsung lusa. Di sisi lain, Blazers akan menghadapi Utah Jazz. Pertandingan berlangsung empat hari lagi. (put)

Foto: NBA

Komentar