IBL

New Orleans Pelicans berhasil menekuk Houston Rockets. Kebetulan Rockets tampil ompong. James Harden, Russell Westbrook, dan Clint Capela mesti istirahat. Pelicans menang dengan skor 127-112 di Smoothie Kings Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Minggu, 29 Desember 2019 waktu setempat.

Lonzo Ball tampil mengesankan. Ia mencetak dobel-dobel 27 poin dan 10 rebound, plus 8 asis. Ball juga mencetak rekor baru setelah memasukkan tujuh tripoin pada pertandingan ini. Itu merupakan tripoin masuk satu pertandingan terbanyak dalam kariernya.

Brandon Ingram, forwarda, juga mencetak 27 poin untuk Pelicans. Sementara itu, para senior seperti Jrue Holiday, E’Twaun Moore, dan Derrick Favors berada di belakangnya. Holiday 25 poin dan 5 asis. Moore 25 poin dari bangku cadangan. Favors dobel-dobel 12 poin dan 16 rebound.

Di pihak Rockets, Danuel House Jr. mencetak 22 poin dan 6 rebound. Eric Gordon, yang hari baru pulih dari cedera, mengumpulkan 20 poin. Isaiah Hartenstein 19 poin dan 9 rebound. Chris Clemons 16 poin dan 9 asis. Ben McLemore 12 poin dan 6 rebound. Namun, perolehan kolektif itu tidak juga menyelamatkan tim dari kekalahan.

Meski begitu, pertandingan sempat berlangsung sengit. Rockets unggul 37-36 pada kuarter satu. Namun, Pelicans segera mengimbangi dengan skor 64-64.

Setelah turun minum, Rockets mengambil alih pertandingan. Mereka meninggalkan Pelicans 29-22. Skor sementara 93-86.

Pada kuarter akhir, Pelicans meledak. Mereka mencetak 41 poin. Rockets hanya 19. Akibatnya, kedudukan berbalik. Pelicans menang 127-112.

Setelah ini, Pelicans akan istirahat cukup lama. Mereka baru bertanding lagi pada akhir pekan. Lawannya Los Angeles Lakers.

Sementara itu, Rockets sudah harus bertanding lusa. Mereka akan menghadapi Denver Nuggets. Tiga bintang yang absen mungkin tampil nanti. (put)

Foto: NBA

Komentar