IBL

Lonzo Ball akan melakoni hidup baru. Setelah pindah dari Los Angeles Lakers ke New Orleans Pelicans, ia bersiap untuk segalanya. Ball bahkan sudah bebas dari cedera, dan hendak mengikuti kamp latihan menjelang NBA 2019-2020.

Garda berusia 21 tahun tersebut sempat mengalami cedera engkel musim lalu. Ia mengalami cedera itu ketika menghadapi Houston Rockets. Kemudian, absen dalam 35 pertandingan terakhir karenanya.

Ball mengatakan kepada media bahwa dirinya kini sudah pulih. Ia akan melangkah ke tahap selanjutnya untuk mempersiapkan diri membela Pelicans. Ia tidak sabar menyambut tim dan musim baru.

Pelicans, di sisi lain, juga sama. Mereka tidak bisa menunggu lebih lama untuk melihat Ball bermain. Mereka ingin sang garda berduet dengan Jrue Holiday di bagian belakang (backcourt).

Ball sendiri telah menghabiskan waktu selama dua musim di NBA. Ia mengawali kariernya pada 2017 lalu bersama Lakers. Namun, masalah cedera, termasuk cedera engkel musim lalu, membuatnya hanya bisa tampil dalam 99 pertandingan. Ia melewati 65 pertandingan potensial dengan duduk di luar lapangan.

Kendati begitu, Ball berhasil mengemas rata-rata 10 poin, 6,2 rebound, 6,4 asis, dan 1,6 steal selama dua musim. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 38 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan 46,1 persen. True shooting percentage 46,1 persen.

Pelicans berharap Ball bisa meningkatkan kemampuannya. Mereka ingin sang garda bermain di tingkat yang tinggi di kedua sisi, baik ketika menyerang maupun bertahan. Apalagi tim hendak mengincar kesempatan menembus playoff pada 2019-2020.

Selain Ball, Pelicans punya beberapa pemain baru. Mereka, misalnya, mendapatkan Brandon Ingram dan Josh Hart bersama Ball melalui pertukaran Anthony Davis. Mereka juga merekrut J.J. Redick dan Derrick Favors dari pasar pemain bebas. Lalu, Zion Williamson dengan mekanisme NBA Draft 2019.

Pelicans akan menggelar kamp latihan dalam waktu dekat. Apalagi mengingat agenda pramusim sebentar lagi dimulai. NBA menggelar turnamen itu pada 4 Oktober mendatang. Sementara musim reguler berlangsung pada 22 Oktober 2019—15 April 2020. (put)

Foto: NBA

Komentar