IBL

Dallas Mavericks mesti kehilangan Luka Doncic. Namun, mereka mampu memenangi 2 dari 3 pertandingan terakhir, termasuk saat melawan Philadelphia 76ers. Mavericks menang 117-98 di Wells Farge Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Jumat 20 Desember 2019 waktu setempat.

Kristaps Porzingis, senter-forwarda Mavericks, kemudian mengungkap rahasia di balik kesuksesan itu. Menurutnya, Mavericks musim ini memiliki skuat yang dalam. Para pemain cadangannya juga tangguh. Meski tanpa Doncic, pemain saling mengisi satu sama lain. Mereka mampu bahu membahu untuk meraih kemenangan.

“Kami memiliki tim yang bagus,” kata Porzingis, seperti dikutip ClutchPoints dari video Brad Townsend, reporter Dallas Morning News. “Kami memiliki skuat yang dalam, bahkan saat Luka absen, kami memiliki pemain yang bermain dengan baik. Malam ini, Ryan (Broekhoff), Timmy (Hardaway Jr.) tampil hebat, Seth Curry pada paruh kedua, JB (Jalen Brunson)—itulah kekuatan kami. Memiliki banyak senjata.”

Porzingis sendiri tampil mengesankan. Ia mencetak 22 poin dan 18 rebound. Porzingis sudah mengoleksi setidaknya 20 poin dan 18 rebound sebanyak 4 kali beruntun.

Meski begitu, Porzingis mengatakan bahwa tampil tanpa Doncic tetaplah sulit. Mereka masih membutuhkan pemain sekelas Doncic untuk memimpin tim. Apalagi Mavericks ingin menembus playoff setelah absen di babak itu sejak 2016.

Doncic saat ini tengah memulihkan diri dari cedera. Engkelnya terkilir pada saat menghadapi Miami Heat. Mavericks terpaksa tampil tanpanya.

Untungnya, Porzingis mampu menunjukkan kebintangannya. Ia perlahan-lahan kembali tampil seperti saat menjadi All-Star. Sudah lama Porzingis tidak sebagus itu. Sebab, ia sempat mengalami cedera lutut, yang menepikannya selama lebih dari satu musim.

Kini, Porzingis siap mengemban misi untuk meloloskan Mavericks ke playoff. Ia berusaha membuatnya timnya memenangi pertandingan sebanyak mungkin. Mavericks sudah mengantungi 19 menang dan 9 kalah. Mereka berada di peringkat empat Wilayah Barat untuk sementara waktu. (put)

Foto: NBA

Komentar