IBL

Uji coba tim sesama Surabaya tersaji di GOR Pacific Caesar, Jumat, 20 Desember 2019. Tuan rumah, Pacific Caesar berhadapan dengan tim baru Surabaya yang akan bermain di TBSL, BBM CLS Knights Indonesia. Pacific tampil dominan di gim ini dengan tak sekalipun tertinggal sejak tepis mula. Meski BBM CLS Knights sempat mendekat, Pacific berhasil bertahan dan menutup gim dengan kemenangan 99-93.

Pacific tampil dengan tiga pemain asing mereka yang akan berlaga di IBL 2020, Taylor Statham, Decorey Jones, dan Luis Jacobo. Pacific juga sudah dipimpin Kepala Pelatih baru mereka, David Singleton. Selain itu, Gabriel Senduk, Yoseph Wijaya, dan Dicky Satria juga tampak bermain. Sedangkan Arisanda Djauharie dan Donny Ristanto hanya tampak di bangku cadangan, sama sekali tidak turun berlaga.

Dari kubu BBM CLS Knights, beberapa nama pemain CLS Knights yang membantu CLS Knights juara di ABL tampak dalam skuat. Sandy Febiansyakh , Rachmad Febri Utomo, Eka Agung, hingga Mohammad Saroni adalah pemain-pemain itu.

Lalu, mantan pemain Satya Wacana dan Satria Muda, Yosua, juga tampak dalam skuat. Yosua sendiri memang sudah sering terlihat membela BBM Viking Warriors di beberapa turnamen basket di Indonesia. Pemain yang dipilih NSH Jakarta di IBL Draft musim lalu, Dio Freedo, juga bermain untuk BBM CLS Knights.

“Pertandingan berjalan sesuai dengan yang saya bayangkan. Pertandingan yang banyak kontak fisik, banyak kesalahan sendiri, bisa dibilang cukup gila. Lawan kami bisa dibilang memiliki pengalaman yang lebih banyak dari tim kami, jadi saya memang yakin mereka ada di atas kami untuk saat ini,” ujar David Singleton kepada kami.

“Kami baru memulai latihan bersama empat hari. Untuk empat hari, saya rasa ini hasil yang cukup lumayan. Bicara pertahanan, saya mungkin cukup kecewa dan banyak hal yang bisa kami perbaiki. Untuk serangan, saya rasa semuanya masih cukup oke,” lanjutnya.

Kedua tim akan dijadwalkan melakoni dua gim uji coba. Setelah ini, keduanya akan kembali bertemu pada Sabtu, 28 Desember 2019, di GOR Kertajaya, markas BBM CLS Knights Indonesia. (DRMK)

Foto: Alexander Anggriawan

 

Komentar