IBL

Gim kedua uji coba antara dua tim asal Surabaya, Pacific Caesar dan BBM CLS Knights Indonesia kembali digelar, Sabtu, 28 Desember 2019. Jika di gim pertama GOR Pacific Caesar jadi arena bertanding, gim kedua ini giliran markas BBM CLS Knights, GOR Kertajaya, jadi tempat pertarungan. Meski bertindak sebagai tamu, Pacific Caesar yang tampil lebih baik hampir dari semua lini berhasil menutup gim dengan kemenangan 79-68.

Gim sebenarnya baru benar-benar dikuasai Pacific pada paruh kedua. Penampilan yang lebih tenang terutama saat menyerang membuat tim BBM CLS Knights cukup kewalahan. Pacific Caesar total mengemas 48 poin di paruh kedua sedangkan BBM CLS Knights hanya mampu membuat 36 poin.

Dua dari tiga pemain asing Pacific Caesar tampil dominan. Taylor Statham mencetak 20 poin dan 9 rebound selama 25 menit di lapangan. Sebanyak 10 dari keseluruhan poin Taylor datang dari 13 percobaan tembakan gratis. Luis Jacobo menyusul dengan 18 poin dan 8 rebound. Dari barisan lokal, Indra Muhammad jadi pendulang angka terbanyak. Tak hanya banyak, Indra juga sangat efektif dengan catatan 17 poin, 5 rebound, dan 4 asis dari 6/10 tembakan.

BBM CLS Knights yang masih sepenuhnya turun dengan pemain lokal tampak masih mencari-cari formula terbaiknya. Di gim kali ini, Rodmundus Ottu Ray, Nicko Ramandanu, dan Gevan yang tidak ada di gim pertama hadir dan bermain. Kepala Pelatih BBM CLS Knights, Koko Heru Setyo Nugroho total memainkan 14 pemain di gim ini.

Sayangnya, BBM CLS Knights terlalu banyak membuat kesalahan sendiri di gim ini. Total ada 21 turnover yang mereka hasilkan dan berujung dengan 27 poin yang dibuat oleh Pacific Caesar. Di sisi lain, akurasi tripoin juga jadi masalah tim ini usai hanya memasukkan 6/21 tembakan (28,6 persen). Padahal, dalam beberapa kesempatan, pemain-pemain BBM CLS Knights dalam posisi yang sangat terbuka.

Top skor untuk BBM CLS Knights sendiri adalah pemain senior, Sandy Febiansyakh Kusuma. Bermain selama 22 menit, Sandy mencetak 11 poin dan 6 rebound dari 4/10 tembakan. Mantan pemain NSH Jakarta, Dio Freedo menyusul dengan 9 poin dan 3 rebound meski hanya bermain 13 menit dari bangku cadangan.

BBM CLS Knights masih akan kembali melakoni gim uji coba setelah ini. Dua hari lagi, mereka dijadwalkan bertemu dengan tim IBL baru asal Surabaya, Louvre. Setelah pergantian tahun, Pacific juga akan menghadapi Louvre dalam rangka persiapan musim baru IBL. Gim akan digelar 3 Januari 2020, di GOR Pacific Caesar. (DRMK)

Foto: Yoga Prakasita

 

Komentar