IBL

Dallas Mavericks mampu mengalahkan Milwaukee Bucks meski tampil tanpa Luka Doncic. Namun, mereka gagal melakukan hal yang sama kepada Celtics hari ini. Tim asal Boston itu menumbangkan Mavericks dengan skor 109-103 di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Rabu 18 Desember 2019 waktu setempat.

Kemba Walker keluar sebagai top skor. Ia mencetak 32 poin plus 5 rebound. Jaylen Brown di belakangnya dengan 26 poin dan 9 rebound. Jayson Tatum 24 poin dan 8 rebound.

Mavericks melawan Kristaps Porzingis dan Seth Curry. Porzingis mencetak dobel-dobel 23 poin dan 13 rebound. Curry 20 poin dari bangku cadangan.

Dua pemain lainnya ikut membantu. Jalen Brunson menambahkan 10 poin, 7 rebound, dan 11 asis. Tim Hardaway Jr. 13 poin. Namun, tambahan itu tidak bisa menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Celtics mengalahkan Mavericks setelah bangkit pada kuarter tiga. Mereka juga mampu menjaga posisinya meski Mavericks mencoba menyalip. Tiga pemain Celtics membuat timnya keluar sebagai pemenang, terutama Walker yang panas pada kuarter satu dan empat.

Mulanya, kedua tim beradu kekuatan. Mereka sama-sama mencetak 29 poin pada kuarter satu. Celtics mengandalkan Walker saat itu. Sang Garda mengumpulkan 16 poin hanya dalam satu kuarter.

Mavericks kemudian mengambil alih pertandingan. Mereka menyetop Walker sementara Porzingis dan Curry berbalik menjadi ancaman bagi pertahanan Celtics. Keduanya membuat Mavericks unggul perolehan poin pada kuarter dua (26-21). Tim asal Dallas itu pun memimpin dengan skor 55-50.

Celtics tidak tinggal diam melihat ketertinggalan itu. Mereka berusaha mengejar meski Mavericks juga terus menjaga asa. Pertandingan kembali sengit. Kedudukan sempat tipis 69-68 untuk keunggulan Mavericks. Sisa waktu 3 menit 19 detik.

Celtics memanfaatkan sisa waktu itu untuk menyalip Mavericks. Mereka berhasil melakukannya dengan membalik skor 76-73. Celtics yang tadinya tertinggal lima poin malah unggul tiga poin.

Kuarter empat menjadi penentuan. Celtics perlahan-lahan naik ke atas angin. Mereka unggul 91-82 dengan sisa waktu 5 menit 17 detik.

Sejak saat itu, Celtics tidak pernah tertinggal lagi. Mereka mampu menjaga asa sampai akhir. Walker dkk. menutup pertandingan dengan skor 109-103.  

Celtics kini mengantungi rekor 18-7. Mereka akan menghadapi Detroit Pistons pada pertandingan selanjutnya. Sementara itu, Mavericks (18-9) mesti bertemu dengan Philadelphia 76ers. Sixers hari ini kalah dari Miami Heat. (put)

Foto: NBA

Komentar