IBL

Deandre Ayton, senter Phoenix Suns, akhirnya bisa kembali ke lapangan setelah mendapat sanksi larangan bertanding. Namun, Los Angeles Clippers tidak membiarkannya bersenang-senang. Mereka mengalahkan Phoenix Suns dengan skor 120-99 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Selasa 17 Desember 2019 waktu setempat.

Paul George membantu Clippers merusak momen kembalinya Ayton dengan mencetak 24 poin. Kawhi Leonard menambahkan 20 poin dan 6 rebound. Lou Williams 20 poin dan 8 asis dari bangku cadangan.

Montrezl Harrell membantu ketiganya dengan 15 poin dan 5 rebound. Ivica Zubac 12 poin saja. Sementara Suns mengandalkan Kelly Oubre Jr. yang mencetak 19 poin.

Ayton sendiri meraih dobel-dobel hari ini. Ia mengumpulkan 18 poin dan 12 rebound. Namun, Suns tidak bisa menang. Padahal tiga pemain cadangan juga membantunya. Frank Kaminsky mencetak 12 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Elie Okobo dan Ty Jerome masing-masing 10 poin.

Clippers tampil dengan skuat lengkap. Dua bintang mereka, George dan Leonard, tidak menerapkan pengaturan beban kerja alias load management. Di sisi lain, Suns tanpa bintang utama mereka, Devin Booker, karena mengalami cedera.

Clippers memanfaatkan absennya Booker untuk memimpin skor sejak awal. Mereka unggul 31-23 di kuarter satu, lalu melebarkan jarak ke 54-44. Paruh pertama pun selesai. Kedua tim berjalan ke ruang ganti untuk mempersiapkan diri menghadapi sisa dua kuarter berikutnya.

Di kuarter tiga, Clippers tetap dominan. Mereka tidak tergoyahkan. Clippers bahkan menjauh. Mereka mencetak 36 poin lagi untuk unggul selisih 21 poin (90-69).

Meski begitu, Suns tidak menyerah. Mereka terus menekan dengan mencetak 30 poin di kuarter empat. Clippers membalas itu dengan harga pas. Kedua tim imbang di kuarter empat. Namun, akumulasi poin Clippers jauh lebih tinggi. Mereka menang 120-99.

Setelah ini, Clippers akan menghadapi Houston Rockets. Pertandingan berlangsung lusa. Sementara Suns baru akan bermain tiga hari lagi. Lawannya Oklahoma City Thunder. (put)

Foto: NBA

Komentar