IBL

Boston Celtics mesti menghadapi Miami Heat di pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Dua pemain dari kedua tim adu rekor poin di sana. Jaylen Brown mencetak 31 poin sementara Jimmy Butler 37 poin. Itu merupakan rekor poin satu pertandingan tertinggi untuk masing-masing pemain musim ini.

Dengan rekor di atas, Brown berhasil membantu Celtics memenangkan pertandingan. Sementara Butler belum beruntung. Celtics menang dengan kedudukan 112-93 di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Rabu 4 Desember 2019 waktu setempat.

Selain Brown, dua pemain Celtics lainnya juga mencetak dobel digit poin. Kemba Walker 28 poin plus 4 rebound, 7 asis, 2 steal, dan 1 blok. Jayson Tatum 19 poin, 5 rebound, 3 asis, 1 steal, dan 3 blok.

Di pihak Heat, Kelly Olynyk membantu Butler dengan tambahan 12 poin. Justise Winslow 10 poin dan 7 rebound. Duncan Robinson 10 poin dan 5 rebound.

Heat sebenarnya unggul di kuarter satu. Mereka membuka pertandingan dengan baik. Heat memimpin 28-20.

Petaka datang di kuarter dua. Heat tidak seproduktif sebelumnya. Mereka hanya mencetak 16 poin di kuarter itu. Sementara Celtics justru mampu mengisi pundi-pundi hingga 32 poin. Mereka berbalik unggul dengan skor 52-44.

Sejak saat itu, Celtics tidak pernah tertinggal lagi. Mereka bertahan dengan baik sehingga berkali-kali mementahkan serangan Heat. Tim asal Miami itu bahkan melakukan 18 kesalahan berujung serangan balik (turnover). Celtics hanya setengahnya.

Brown dkk. kemudian unggul 82-69. Sampai di kuarter empat, mereka tidak juga mengendurkan permainan. Celtics tampil meyakinkan untuk menang.

Brown akhirnya mencetak rekor pribadi. Dengan itu, ia membuat Celtics menang. Mereka menutup pertandingan dengan kedudukan 112-93.

Celtics sudah menang 15 kali dari 20 pertandingan musim ini. Mereka berada di papan atas Wilayah Timur untuk sementara waktu. Di sisi lain, Heat juga berada di papan atas. Namun, di ambang batas antara papan tengah. Mereka mengoleksi rekor 15 menang dan 6 kalah.

Selanjutnya, Celtics akan menghadapi Denver Nuggets. Pertandingan berlangsung lusa. Sementara Heat mesti menjamu Washington Wizards di hari yang sama. (put)

Foto: NBA

Komentar