IBL

Los Angeles Lakers menang lagi. Mereka mengalahkan Utah Jazz 121-96 di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Rabu 4 Desember 2019 waktu setempat. Lakers pun semakin kukuh di puncak Wilayah Barat.

LeBron James kembali tampil gemilang. Ia mengoleksi dobel-dobel 20 poin dan 12 asis. Anthony Davis 26 poin, 6 rebound, 1 asis, 1 steal, dan 3 blok. Rajon Rondo hampir tripel-dobel dengan 14 poin, 9 rebound, dan 12 asis. Kentavious Caldwell-Pope 14 poin. Kyle Kuzma 13 poin.

Sementara itu, Jazz mengandalkan Donovan Mitchell. Sang Garda mencetak 29 poin. Bojan Bogdanovic membantunya dengan tambahan 23 poin. Rudy Gobert dobel-dobel 13 poin dan 10 rebound. Namun, perolehan itu tidak juga menyelamat wajah mereka di hadapan penggemar sendiri. Lakers masih terlalu kuat untuk Jazz.

Tim asal Los Angeles itu bahkan tidak pernah tertinggal. Mereka selalu memimpin poin per kuarter. Lakers, misalnya, membuka pertandingan dengan unggul 34-26.

Setelah itu, James dkk. mencetak 31 poin lagi. Jazz hanya 21 di saat yang sama. Ada selisih 10 poin. Lakers melebarkan jarak dengan itu. Mereka unggul 65-47.

Lakers terus berada di atas angin. Mereka tampil meyakinkan meski Jazz juga menekan. Di kuarter tiga, tim asal Utah itu mencetak 28 poin. Hanya terpaut satu angka dari Lakers yang mencetak 29 poin. Skor sementara 94-75.

Di kuarter akhir, Lakers tetap bertahan. Mereka tidak terkejar. Davis juga kuat sepanjang pertandingan. Ia membantu Lakers menutupnya dengan skor 121-96. Itu merupakan kemenangan ke-19 mereka musim ini. Rekor kini 19-3.

Selanjutnya, Lakers akan menghadapi Portland Trail Blazers. Keduanya berhadapan lusa. Sementara Jazz baru akan bermain tiga hari lagi. Lawannya Memphis Grizzlies. (put)

Foto: NBA

Komentar