IBL

Dallas Mavericks berhadapan dengan New Orleans Pelicans dalam lanjutan laga NBA, Selasa, 3 Desember 2019, waktu setempat. Berstatus tamu di Smoothie King Center, New Orleans, Louisana, Amerika Serikat, ternyata tak membuat Mavericks sungkan. Selepas kuarter pertama, Mavericks sudah memgambil alih keunggulan dan mempertahankannya hingga menutup gim dengan kemenangan 118-97.

Bintang kemenangan Mavericks masih belum berubah. Pemain tahun kedua, berumur 20 tahun, dan berasal dari Slovenia, Luka Doncic, terus mempertahankan performa apiknya. Hanya bermain selama 28 menit, Luka berhasil mengemas dobel-dobel 33 poin, 18 rebound, dan 5 asis dari 9/18 tembakan (50 persen).

Catatan rebound tersebut merupakan yang tertinggi dalam satu gim sepanjang karier Luka. Hebatnya lagi, Luka meraih catatan tersebut hanya selama tiga kuarter. Tak sampai di situ, 15 dari total poinnya ia ciptakan hanya di kuarter tiga saja.

Di belakang luka, Seth Curry yang memulai gim dari bangku cadangan menyusul dengan 19 poin dan 4 rebound. Ia tak sendiri, Maxi Kleber juga berhasil memberi sumbangsih dua digit dari bangku cadangan dengan 12 poin plus 4 rebound selama 21 menit. Tim Hardaway Jr. menjadi satu-satunya pemain utama selain Luka yang mencetak dua digit angka dengan 12 poin.

Hasil ini membuat Mavericks belum kalah dalam tiga gim terakhir dan di bulan Desember ini (dua gim terakhir di bulan Desember). Selain itu, dalam sembilan gim terakhir, Mavericks juga hanya kalah sekali. Catatan-catatan di atas semakin memperkukuh posisi Mavericks di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (14-6).

Bagi Pelicans, kekalahan ini menjadi kekalahan keenam beruntun. Tim asuhan Alvin Gentry masih belum mampu menemukan jalan kemenangan mereka. Pelicans baru menang enam kali dari 21 gim yang sudah dilalui. Mereka duduk di peringkat 14 klasemen sementara Wilayah Barat, hanya lebih baik dari tim lain yang hancur lebur skuatnya, Golden State Warriors.

Di gim ini, Brandon Ingram masih menjadi top skor Pelicans dengan 24 poin, 5 rebound, dan 6 asis dari 8/16 tembakan. Jrue Holiday menyusul dengan 18 poin dan 4 rebound sementara J.J. Redick mencetak 12 poin dan 6 rebound. Dari bangku cadangan, manatan pemain Los Angeles Lakers, Josh Hart, mencetak 11 poin dan 6 rebound.

Mavericks akan kembali ke kandang untuk gim selanjutnya guna menjamu Minnesota Timberwolves, esok hari. Satu hari setelahnya, Pelicans yang masih bertahan di kandang akan menghadapi Phoenix Suns. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar