IBL

Brooklyn Nets akan tampil melawan Boston Celtics lagi besok. Pertandingan kali ini berlangsung di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Jumat 20 November 2019 waktu setempat. Namun, Kyrie Irving belum bisa tampil. Garda baru Nets itu masih berkutat dengan cedera bahu.

Irving sudah absen dalam tujuh pertandingan terakhir. Ia juga tidak tampil saat Nets melawan Celtics kemarin di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Irving bahkan tidak ikut dalam perjalanan tandang.

Meski begitu, fan Celtics tetap meneriakinya dengan cemoohan. Mereka mengatakan “Kyrie payah” sebab Sang Garda memutuskan meninggalkan Boston pada musim panas tahun ini. Irving merespon itu lewat Instagram Story. Ia mengkritik fan Celtics karena lebih mementingkan drama dan hiburan daripada kemanusiaan.

Jarrett Allen, senter Nets, juga mendengar teriakan-teriakan fan Celtics. Ia mengatakan bahwa teriakan itu bisa jadi lebih kencang seandainya Irving tampil di sana. Untungnya, Sang Pemain tidak tampil malam itu.

Nets akan kembali bertemu Celtics besok. Pertandingan itu bisa jadi pertandingan panas. Nets berusaha untuk membalas perlakuan Celtics. Apalagi mengingat apa yang terjadi kemarin. Nets kalah 110-121 di kandang lawan.

Sayangnya, Irving belum bisa tampil. Padahal ia merupakan bintang utamanya. Dalam 11 pertandingan pada 2019-2020, Irving mampu tampil mengesankan. Ia mencetak rata-rata 28,5 poin, 5,4 rebound, 7,2 asis, dan 1,1 steal.

Persentase tembakannya (FG%) mencapai 44,4 persen. Efektivitas tembakan (eFG%) 50,6 persen. Sementara true shooting percentage (TS%) menyentuh angka 56,1 persen.

Nets juga belum bisa memainkan Kevin Durant. Itu artinya, mereka akan tampil tanpa bintang. Namun, Spencer Dinwiddie, garda utama Nets lainnya, akan menggantikan Irving. Belakangan ini, ia menunjukkan kualitasnya sebagai pemain produktif. Dinwiddie menutup lubang Irving dengan mengantarkan Nets menang 5 kali dari 7 pertandingan. (put)

Foto: NBA

Komentar