TIMNAS

Gerai sepatu olahraga Foot Locker meluncurkan kampanye promosi besar bertajuk “Weak of Greatness”. Video berurasi satu setengah menit itu menampilkan beberapa bintang iklan dari kalangan atlet, penyanyi, dan rapper ternama Amerika Serikat yang tetap membeli produk di Foot Locker meski bencana sedang terjadi.

Weak of Greatness merupakan program penjualan yang sudah diadakan Foot Locker untuk mengabarkan rilisan spesial di momen tertentu. Tahun 2019 jadi tahun ke delapan. Lewat program ini pula mereka mengumumkan kontribusinya terhadap komunitas sneaker terutama di Negeri Paman Sam. Sementara judul video yang dipakai adalah “No Matter What”.

Anthony Davis dan Kyle Kuzma adalah dua pebasket NBA yang tampil di sini. Mereka tampak berjuang membeli sepatu incaran mereka meski bumi sedang diserang alien. Sederet rapper muda yang tampil di antaranya Anuel AA, DaBaby, Karol G, Ryan Destiny, Megan Thee Stallion, dan Juice WRLD. Terdapat pula Alex Morgan yang merupakan anggota tim nasional sepak bola putri Amerika Serikat.

Para pemain Los Angeles Lakers itu hanya tampil sekitar tiga detik saja. Davis yang kini bersponsor Nike tampak bersembunyi dari serangan zombie namun meminta pada pelayan sepatu Nike Air Force 1. Begitu pula Kuzma. Pemain yang kini ada di tim Puma beradegan sedang merangkak guna mencari Pum Clyde Hardwood yang kini jadi sepatu yang ia pakai setiap bertanding.

“Komunitas sneaker terbilang besar. Mereka adalah orang-orang yang selalu waspada rilisan-rilisan keren,” tutur Patrick Welsh, Direktur Pemasaran Foot Locker. Bentuk pemasaran dibuat menyenangkan karena kultur ini dibesarkan oleh mereka. Welsh menjamin bahwa aka nada banyak kejutan yang bisa dinikmati kalangan milenial di promo terbaru perusahaannya.

Setiap tahun, Foot Locker “Weak of Greatness” membuat video-video promosi kreatif. Cukup banyak nama tenar NBA yang tampil di sana sebelum Anthony Davis dan Kyle Kuzma. Kyrie Irving, Paul George, Ben Simmons, dan J.R Smith tampil tahun lalu. Kyrie Irving dan Charmelo Anthony membintangi iklan tahun 2016. (ajb)

Baca juga: Tinggalkan Nike, Kyle Kuzma Mendekat ke Puma

Foto: Foot Locker

Komentar